Juventus Sukses Dapatkan Timothy Weah, Putra Legenda AC Milan

Raksasa Italia Juventus mengambil langkah pada bursa transfer musim panas 2023. La Vecchia Signora segera mengamankan tanda tangan Timothy Weah dari Lille.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Jun 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2023, 23:00 WIB
Timothy Weah, Putra Presiden Liberia yang Cetak Gol Perdana AS di Piala Dunia Qatar 2022
Penyerang Timnas Amerika Serikat Timothy Weah. Putra legenda AC Milan George Weah ini dikabarkan segera gabung Juventus. (Jewel SAMAD/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Italia Juventus mengambil langkah kongkret pertama pada bursa transfer musim panas 2023. La Vecchia Signora segera mengamankan tanda tangan Timothy Weah dari Lille.

Juventus sebelumnya masih belum bergerak aktif di luar. Mereka masih memilah komposisi skuad untuk menentukan siapa yang layak dipertahankan dan mana yang dilepas.

Kemudian ditemukan kekurangan di sektor serang, terutama sisi sayap. Ada lubang di posisi ini, terlebih menyusul kepergian Angel Di Maria.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan Juventus sudah menemukan solusi masalah tersebut. Mereka mendatangkan Weah yang merupakan putra legenda AC Milan, George Weah.

Juventus menebus Weah di harga 12 juta euro. Kedua klub ini mengurus dokumen agar proses transfer bisa segera selesai.

Setelahnya Weah bakal menjalani tes medis di Turin, Kamis (29/6/2023), sebelum meneken kontrak.

Jika tidak ada halangan, Weah akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus di akhir pekan nanti.

 


Aktivitas Juventus di Bursa Transfer

Adrien Rabiot
Ekspresi gelandang Juventus, Adrien Rabiot usai mencetak gol ke gawang Inter Milan, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Sebelumnya Juventus mengaktifkan klausul pembelian tiga pemain yang sebelumnya dipinjam. Mereka adalah Arkadiusz Milik, Manuel Locatelli, dan Moise Kean.

Si Nyonya Tua juga sukses memperpanjang masa kerja gelandang Adrien Rabiot yang bakal hangus musim panas ini. Dalam sebuah pernyataan, Juventus mengatakan Rabiot memperbaharui hingga 30 Juni 2024 dan siap merasakan lebih banyak emosi dengan seragam hitam putih.

"177 penampilan, 17 gol dicetak dan tiga trofi dimenangkan (Scudetto, Piala Italia, dan Piala Super Italia). Ini adalah raihan yang terkumpul hingga saat ini, yang ditakdirkan untuk diperkaya lagi," tulis Juventus dalam pernyataanya.

"Cerita belum selesai, kita masih punya jalan yang harus dilalui dan kita siap untuk terus berlari bersama menuju tujuan kita. Selamat, Adrien!" sambung pernyataan tersebut.

Rabiot dikabarkan bertahan gara-gara Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus itu sangat ngotot ingin agar gelandang Prancis itu bertahan di Turin.

 


Pelatih Juventus Massimiliano Allegri Dipinang Klub Arab Saudi

Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Senyum pelatih Juventus Massimiliano Allegri jelang pertandingan anak asuhnya melawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Selasa (2/4). Si Nyonya Tua mengoleksi 81 poin dari 30 laga. (Marco BERTORELLO/AFP)

Padahal situasi Allegri di Juventus juga sebelumnya sempat dipertanyakan. Pasalnya, dia mendapat tawaran upah berlimpah dari Arab Saudi. 

Namun, Allegri menolak pinangan tersebut. Menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano pada Minggu (2/6/2023), Allegri lebih memilih menolaknya demi terus menukangi Juventus.

Allegri dikabarkan sempat mendengarkan langsung presentasi dari klub Arab Saudi saat bertemu di Monte Carlo, tapi sama sekali tidak tertarik. 

Meski performanya sedang buruk di Juventus, eks pelatih AC Milan itu memang tetap laris manis diburu klub Arab Saudi. Al Ahli dan Al Hilal kabarnya tertarik memakai jasa Allegri. Klub Arab Saudi siap menebus kontrak Allegri bersama Juventus.

Allegri sudah mendapat tawaran resmi dari Al Hilal. Nilai kontraknya luar biasa. Allegri akan dibayar 20 juta euro per musimnya. Kontrak eks arsitek Cagliari tersebut akan berdurasi tiga tahun sampai Juni 2025.

Gaji Allegri otomatis naik hampir tiga kali lipat dari yang diterimanya di Juventus saat ini. Meski tawaran sangat mewah, Allegri tidak goyah.  

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya