Perpisahan Mengharukan Mason Mount Jelang Gabung Manchester United

Mason Mount memberikan ucapan perpisahan kepada penggemar Chelsea jelang kepindahan ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Jul 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 11:00 WIB
Mason Mount - Chelsea - Liga Inggris
Mason Mount segera tinggalkan Chelsea dan gabung Manchester United. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Mason Mount memberikan ucapan perpisahan kepada penggemar Chelsea jelang kepindahan ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

Mount, yang menimba ilmu di Akademi Chelsea, menghabiskan total 18 tahun bersama klub London tersebut.

"Mempertimbangkan spekulasi yang beredar dalam enam bulan terakhir, kabar ini mungkin tidak mengejutkan. Tapi bukan berarti mudah mengumumkan keputusan meninggalkan Chelsea," kata Mount pada video yang diunggah di media sosial Instagram.

"Saya tahu beberapa dari kalian tidak akan senang. Tapi saya merasa itulah opsi terbaik dalam karier saya pada titik ini. Saya ingin menegaskan betapa bersyukurnya saya atas dukungan Anda selama 18 tahun terakhir," sambung Mason Mount.

Kontrak Mount di Chelsea habis tahun depan. Dia menolak tawaran proposal baru yang diajukan klub.

Setelah beberapa proposal ditolak, Manchester United akhirnya melihat angka 55 juta pounds plus lima juta pounds diterima The Blues. Di Old Trafford, Mount akan meneken kontrak selama lima musim dengan opsi perpanjangan setahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mason Mount Bukan Rekrutan Satu-satunya Manchester United

Foto: Mason Mount Hattrick, Chelsea Cukur Norwich City 7 Gol Tanpa Balas di Liga Inggris
Mason Mount. (AFP/Adrian Dennis)

Mason Mount tentu bukan satu-satunya pemain yang bakal didatangkan MU pada musim panas ini. Sang manajer Erik ten Hag yang berhasil membawa MU finis di urutan ketiga pada klasemen Liga Inggris musim lalu, masih butuh sejumlah amunisi baru untuk memperkuat pasukannya. Apalagi, musim ini Setan Merah yang akan kembali tampil di kompetisi paling elite di Eropa, yakni Liga Champions. 

Romano dalam Daily Briefing-nya merinci, kalau MU punya ketertarikan kepada kiper Inter Milan, Andre Onana dan striker Atalanta, Rasmus Hojlund. Hanya saja, perburuan keduanya tidak semulus Mount. 

Menurutnya, belum kesepakatan yang telah dicapai dengan Hojlund. Belum lagi, harga pemain asal Denmark itu dianggap terlalu mahal. Sementara status Onana juga belum jelas meski penjaga gawang utama Setan Merah, David de Gea telah resmi mengakhiri kontraknya pada 30 Juni yang lalu.     

Meski demikian, CaughtOffside menilai kehadiran dua pemain Serie A ini sangat dibutuhkan MU dalam pertarungan jangka panjang. Apalagi, gaya bermain Onana sangat cocok dengan filosofi Ten Hag.


Prediksi Starter Baru Manchester United

Hattrick Rasmus Hojlund Bawa Denmark Taklukkan Finlandia di Kualifikasi Euro 2024
Pemain Denmark Rasmus Hojlund merayakan golnya ke gawang Finlandia pada pertandingan sepak bola Grup H Kualifikasi Euro 2024 di Kopenhagen, Denmark, Kamis (23/3/2023). (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix/AFP)

Sementara Hojlund adalah talenta muda yang bisa jadi andalan MU di tahun-tahun mendatang. Kehadirannya bisa meringankan beban Marcus Rahsford yang selama ini jadi penyerang utama MU. 

Kehadiran nama-nama baru ini tentu bakal berdampak pada skema bermain Setan Merah. Dalam analisis CaughtOffside, kehadiran Mount akan mengubah komposisi di barisan tengah MU.

Mount diprediksi bakal jadi tandem Bruno Fernandes dalam menyuplai bola ke barisan depan. Sementara posisi Casemiro bakal ditarik sedikit lebih ke belakang untuk mendukung peran defensif seperti biasa. 

Sementara itu, di lini depan, MU kemungkinan bisa menurunkan trio Rashford, Hojlund, dan Antony. Berikut ini adalah prediksi salah satu opsi skema bermain MU musim depan:

Kiper: Onana

Belakang: Shaw, Martinez, Varane, Dalot

Tengah: Casemiro, Mount, Fernandes

Depan: Rashford, Hojlund, Antony

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya