Resmi Jadi Pemain Manchester United dan Pakai Nomor 7, Ini Kata Pertama Mason Mount

Mason Mount mengaku cukup sulit meninggalkan Chelsea yang sudah dibelanya selama 18 tahun. Namun dia siap tingkatkan karier dan tantangan dengan Manchester United.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Jul 2023, 08:51 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 07:00 WIB
Mason Mount
Mason Mount kali pertama berada di Old Trafford sebagai pemain Manchester United (MU) hari Rabu (05/07/2023). (Twitter/MU)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United resmi memboyong Mason Mount dari Chelsea dengan transfer 60 juta pounds. Uang transfer ini terdiri dari 55 juta pounds plus 5 juta pounds dalam bentuk bonus.

Mason Mount mengakhiri 18 tahun "pengabdiannya" dengan Chelsea. Dia tekan kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Mason Mount merupakan mutiara buat Chelsea. Namun The Blues sedang cuci gudang usai belanja besar-besaran di musim lalu yang berujung dengan merosotnya prestasi tim.

Mount pernah dua kali menjadi pemain terbaik Chelsea pada 2020/2021 dan 2021/2022. Dia juga memegang peranan kunci saat Chelsea rebut juara Liga Champions.

Mason Mount tak menampik peran Erik Ten Hag dalam keputusannya memilih MU. Berikut kata-kata pertama Mount usai resmi tinggalkan Chelsea.

"Tak pernah mudah meninggalkan klub dimana Anda tumbuh, tapi Manchester United akan memberi Anda tantangan baru yang menjadi fase berikutnya di karier saya," ujar Mount seperti dikutip Metro.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erik Ten Hag Salah Satu Faktor Membuat Mount Tertarik

Mason Mount
Pemain baru Manchester United (MU), yang direkrut dari Chelsea, Mason Mount. (Bola.com/Twitter Man Utd)

 

Mount juga menegaskan dirinya sangat mengenal MU. Soalnya, selama bertahun-tahun, dia menjadi lawan MU dan kini berserang Setan Merah.

"Selalu melawan mereka, saya tahu betul betapa kuatnya skuad ini. Saya tak sabar untuk berkontribusi dalam tim untuk meraih trofi," ujarnya.

"Semua orang bisa menilai klub sudah melakukan terobosan di bawah Erik Ten Hag. Saya sudah jumpa manajer dan diskusi soal rencanannya, saya jadi makin tak sabar memulai musim dan siap untuk keja keras di sini," dia menambahkan.

 


Mason Mount Pemain Pintar

Mason Mount di Manchester United
Gelandang asal Inggris, Mason Mount akhirnya resmi diumumkan sebagai pemain Manchester United (Dok. Manchester United)

 

Selain MU, Arsenal dan Liverpool juga mengincar Mount. Manajer anyar Chelsea Mauricio Pochettino pun menentang penjualan Mount tapi tak bisa melawan kehendak klub.

"Mason itu pesepak bola yang pintar dan dia punya teknik main yang fantastis. Dia akan berkontribusi kepada skuad kami," kata Direktur Sepak Bola MU John Murtough.

"Kami sudah lama mengagumi dia, jadi kami senang karena dia memilih langkah berikut di kariernya di Old Trafford."

 

 


Mount Mengaku Sebagai Pemain Ambisius

Foto: Transfer Langka, Ini Dia 6 Pesepak Bola yang Hijrah dari Chelsea ke MU Sepanjang Sejarah, Mason Mount Terbaru
Selebrasi gelandang Chelsea, Mason Mount setelah mencetak gol ke gawang Norwich City pada laga Liga Inggris 2021/2022 di Carrow Road Stadium, Norwich (10/3/2022). Dipromosikan ke tim utama Chelsea pada awal musim 2019/2020, Mason Mount yang total membela Chelsea dalam 195 laga dengan torehan 33 gol dan 37 assist akhirnya dilepas ke Manchester United pada awal musim 2013/2014 dengan nilai transfer 55 juta poundsterling. (AFP/Glyn Kirk)

 

Mount sendiri mengaku sebagai pemain yang ambisius. Dia tahu betul bagaimana gembiranya meraih trofi penting di karier.

"Saya orang yang sangat ambisius. Saya tahu betul betapa enak rasanya bisa meraih trofi penting dan apa yang dibutuhkan untuk itu. Saya akan memberi segalanya, pengalaman saya di Manchester United," katanya.

"Gaya main dia cocok untuk skuad ini. Kami semua percaya dia akan mmeperbaiki kinerja tim di bawah Erik Ten Hag dan staf," John Murtough menimpali.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya