Keinginan Manchester United Segera Terwujud, Ada Klub yang Ngebet Rekrut 2 Pemain Tak Berguna

Manchester United bisa segera mendapatkan uang tambahan dari penjualan dua pemainnya ke sesama klub Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 16 Jul 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 18:00 WIB
Harry Maguire, Manchester United
Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, berselebrasi setelah menjebol gawang Leeds United pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di Elland Road, Minggu (20/2/2022). MU menang 4-2 dalam laga ini. (Mike Egerton/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United meraup pemasukkan tambahan dari menjual pemain-pemain tak terguna bisa terwujud. Dua pemain yang tak begitu disukai fans MU telah mendapatkan peminat dan bisa segera laku terjual di bursa transfer musim panas 2023.

Anggaran belanja MU di musim panas 2023 cukup terbatas. Manajer Erik ten Hag kabarnya cuma mendapat 120 juta poundsterling untuk dibelanjakan. Setan Merah terlebih dulu harus menjual pemain agar bisa meningkatkan uang belanja untuk Ten Hag.

MU coba menyiasatinya dengan melego pemain-pemain yang sudah tidak berguna. Ada bek Harry Maguire, Eric Bailly dan Alex Telles. Kemudian trio gelandang Donny van de Beek, Fred dan Scott McTominay. MU juga coba melepas dua pemain depannya Jadon Sancho dan Anthony Martial.

Hingga pertengahan Juli 2023, pemain-pemain tak berguna tersebut memang masih belum laku. Namun MU mulai mendapat kabar baik. Dua pemainnya yakni Maguire dan McTominay mungkin segera bisa terjual.

West Ham United dilaporkan sangat ngebet bisa merekrut Maguire dan McTominay. Manajer David Moyes melirik kedua pemain tersebut untuk memperkuat skuadnya menghadapi musim 2023/2024. The Hammers kebetulan baru mendapat uang besar.

Gelandang West Ham Declan Rice laku terjual ke Arsenal dengan memecahkan rekor transfer termahal di Inggris senilai 105 juta poundsterling. Biaya transfer ini memecahkan rekor milik Jack Grealish senilai 100 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


West Ham Bakal Jor-Joran Belanja Pemain

Harry Maguire - Manchester United - Liga Inggris - 7 Maret 2022 - 1
Bernardo Silva dari Manchester City berebut bola dengan gelandang Manchester United Scott McTominay dan Harry Maguire dalam duel Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu, Maret 6, 2022. (AP Photo/Jon Super)

Dengan uang banyak hasil penjualan Rice, Moyes bisa leluasa mencari pemain baru sebagai penggantinya. McTominay diincar sebagai pengganti Rice. Sedangkan Maguire dibidik guna menambal lubang di lini belakang.

The Independent melaporkan West Ham siap menebus McTominay sekitar 40 juta poundstelring. Namun untuk Maguire, The Hammers berniat meminjamnya terlebih dahulu selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen. Besarnya gaji Maguire membuatnya sulit dibeli permanen di tahun ini.


Sudah Tidak Dibutuhkan oleh MU

Maguire dan McTominay sudah tidak dibutuhkan Ten Hag lagi di MU. Keduanya sudah tergusur dari tim utama sejak musim lalu. Maguire kalah saing dengan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Sedangkan McTominay tak kuasa mengalahkan trio Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

MU sudah membeli gelandang baru Mason Mount dari Chelsea sehingga McTominay akan semakin sulit mendapatkan menit bermain di musim depan bila bertahan di Old Trafford.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya