Manchester United Punya 2 Alternatif Jika Gagal Dapatkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Manchester United dilaporkan telah mengidentifikasi Tyler Adams dari Leeds United dan pemain Everton Amadou Onana sebagai alternatif jika tidak dapat mengamankan jasa Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Agu 2023, 06:36 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2023, 06:35 WIB
Sofyan Amrabat - Fiorentina
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat (kiri). (Alberto PIZZOLI / AFP)   

Liputan6.com, Jakarta - Sofyan Amrabat menarik perhatian pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia membantu Maroko mencapai semifinal sebelum disingkirkan oleh pemenang Piala Dunia 2018 Prancis.

Amrabat juga memiliki musim yang penting bersama Fiorentina. Klub Italia itu dibawanya ke final Liga Konferensi Eropa, meski gol telat Jarrod Bowen membuat West Ham United mengangkat trofi di Praha.

Dia telah tampil 107 kali untuk Viola sejak pindah dari sesama tim Serie A Hellas Verona pada Agustus 2020. Amrabat mencetak satu gol selama periode tiga tahun itu.

Performa Amrabat membuatnya masuk dalam radar Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Tetapi menurut Daily Mail, Setan Merah sedang mempertimbangkan opsi lini tengah lainnya karenapersaingan untuk memikatnya.

Dapat dipahami jika MU telah mengadakan pembicaraan dengan Tyler Adams dari Leeds United. Pemain berusia 24 tahun tersebut kemungkinan tidak akan bertahan di Elland Road untuk klub yang bermain di Championship musim ini.

Pemain timnas Amerika itu tampil mengesankan dalam 24 penampilan sebagai starter di Liga Inggris untuk Leeds meski terdegradasi dari Liga Inggris. Tyler angat ingin bermain di level tertinggi untuk memastikan tempatnya di tim nasional masa depan.

Laporan tersebut juga mengklaim tim asuhan Erik ten Hag tertarik dengan Amadou Onana. Pemain Everton itu bisa menjadi alternatif jika kesepakatan untuk Amrabat tidak dapat disetujui.

Mantan pemain Lille itu pindah ke Goodison Park pada Agustus 2022. Dia menjadi andalan di tim Toffees yang nyaris terdegradasi untuk kali pertama dari Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Belum Ajukan Tawaran untuk Sofyan Amrabat

Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat. Bintang Maroko lain yang juga menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa adalah Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Barcelona, Tottenham dan Liverpool. Dari ketiganya, sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Martin Meissner)

Manchester United dikabarkan belum mengajukan tawaran resmi untuk gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat. Setan Merah perlu melepas beberapa pemain tim utama sebelum mendatangkan pemain baru ke Old Trafford.

Harry Maguire dan Scott McTominay adalah dua pemain yang telah tersedia untuk pindah musim panas ini. Mantan bos MU David Moyes diduga berharap untuk membawa keduanya ke West Ham United.

The East Londoners dilaporkan telah merencanakan tawaran ganda 60 juta pound untuk memikat para pemain ke London Stadium. Pemenang Liga Konferensi Eropa menghargai keduanya sekitar 30 juta pound.

Pemain timnas Brasil Fred adalah gelandang lainnya yang bisa meninggalkan klub di musim panas ini. Klub Liga Inggris Fulham dan sejumlah Liga Pro Saudi tertarik untuk merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut.

 


MU Sudah Datangkan 3 Pemain Baru

Rasmus Hojlund - Manchester United - Liga Inggris
Rasmus Hojlund aat diperkenalkan sebagai pemain Manchester United sebelum pertandingan persahabatan melawan Lens di Old Trafford, Sabtu, 5 Agustus 2023. (Darren Staples/AFP)

Manchester United telah mendatangkan tiga pemain baru selama bursa transfer musim panas ini. MU merekrut Mason Mount dari Chelsea.

Setan Merah kemudian mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan. Mantan pemain timnas Kamerun itu telah menjalani debutnya bersama tim asuhan Erik ten Hag.

Man Utd juga telah menyelesaikan transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta. Penyerang asal Denmark itu telah diperkenalkan sebelum pertandingan persahabatan melawan Lens di Old Trafford, Sabtu (5/8/2023) lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya