Gokil! Jepang Hajar Jerman 4-1 di Laga Uji Coba

Jerman babak belur ketika menjamu Jepang pada laga uji coba internasional. Jepang menang telak 4-1.

oleh Thomas diperbarui 10 Sep 2023, 05:58 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2023, 05:54 WIB
Selebrasi pemain Jepang ketika menjebol gawang Jerman di laga uji coba
Selebrasi pemain Jepang ketika menjebol gawang Jerman di laga uji coba (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Jepang kembali menjadi mimpi buruk bagi Jerman. Kali ini di laga uji coba internasional, Jerman yang bermain di rumah sendiri babak belur dihajar Jepang 1-4 di Stadion Volkswagen Arena, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB.

Meski main di kandang lawan, Jepang tampil mengejutkan. Mereka bisa unggul lebih dahulu saat laga baru berjalan 10 menit. Junya Ito menjebol gawang Jerman setelah meneruskan umpan dari Yukinari Sugawara.

Jerman merespons dengan baik. Kurang dari 10 menit papan skor sudah imbang 1-1. Leroy Sane yang menyamakan skor setelah menuntaskan kerjasama dari Ilkay Gundogan dengan Florian Wirtz.

Namun Jepang kembali memimpin pada menit 22. Sontekan Ayade Ueda mengecoh kiper Marc Andre Ter Stegen setelah si kulit bundar berbelok karena menganai kaki bek Antonio Rudiger.

Jepang nyaris menambah gol di akhir babak pertama ketika Nicolas Schlotterbeck melakukan blunder yang membuat Ueda berhadapan langsung dengan Ter Stegen. Beruntung Ter Stegen masih bisa menepis tembakan Ueda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Jerman vs Jepang

Selebrasi pemain Jepang ketika menjebol gawang Jerman di laga uji coba
Selebrasi pemain Jepang ketika menjebol gawang Jerman di laga uji coba (AFP)

Memasuki babak kedua Jepang makin percaya diri. Ito memiliki peluang bagus menambah keunggulan Jepang di awal babak kedua. Namun kali ini tembakannya masih melebar.

Ter Stegen kembali dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Pemain Barcelona itu menepis tembakan Ueda. Beruntung bola muntah yang disambar Kaoru Mitoma masih meleset dari sasaran.

Beberapa menit kemudian Ter Stegen dipaksa melakukan dua penyelamatan beruntun menggagalkan peluang Takuma Asano dan Mitoma.

Ketangguhan Ter Stegen akhirnya runtuh juga. Jepang mencetak gol ketiga di menit 90. Umpan dari Takefusa Kubo dengan mudah diselesaikan oleh Asano dengan tendangan mendatar.

Di masa injury time, Jepang mencetak satu gol lagi. Kembali umpan silang Kubo menghasilkan gol. Kali ini Ao Tanaka yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.


Susunan Pemain Jerman vs Jepang

Jerman: Ter Stegen, Ruediger, Suele, Schlotterbeck (Gosens 64'), Kimmich, Guendogan, Emre Can (Gross 64'), Sane, Wirtz (Brandt 73'), Gnabry (Schade 81'), Havertz (Mueller 73')

Jepang: Osako, Itakura, Tomiyasu, Hiroki Ito, Sugawara (Hashioka 84'), Endo, Kamada (Taniguchi 59', Mitoma (Doan 84'), Morita (Tanaka 75'), Junya Ito (Kubo 75'), Ueda (Asano 59')

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya