Lini Depan Mandul, Manchester United Bidik Striker Tak Terduga dari Lecce

Manchester United dilaporkan membidik striker Lecce untuk memperbaiki lini depan yang mandul di musim 2023/2024.

oleh Thomas diperbarui 16 Nov 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 10:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terpuruk di awal musim 2023/2024. Pasukan Erik ten Hag sudah kalah sembilan kali dari 18 pertandingan di berbagai ajang yang diikuti musim ini sehingga menjadi start terburuk dalam lebih dari 30 tahun.

Salah satu penyebab keterpurukan MU adalah lini depan yang mandul. Penyerang baru Rasmus Hojlund belum bisa bikin gol di Liga Inggris musim ini. Pemuda Denmark itu baru bisa menjebol gawang lawan di Liga Champions saja dengan koleksi lima gol.

Marcus Rashford yang musim lalu jadi tumpuan utama MU mendulang gol juga loyo musim ini. Pemuda Inggris itu total baru menghasilkan satu gol sepanjang musim 2023/2024. Anthony Martial juga cuma menghasilkan sebiji gol musim ini.

Justru para gelandang seperti Casemiro, Bruno Fernandes hingga Scott McTominay lebih tajam dari Rashford dan Martial musim ini. Manajer MU Erik ten Hag pun perlu tambahan pemain depan di bursa transfer Januari 2024 demi mendongkrak daya gedor tim.

Namun MU tak bisa belanja mewah di pertengahan musim ini. Meski akan mendapat investor baru Sir Jim Ratcliffe, anggaran belanja klub tidak akan besar-besaran di Januari 2024. Ratcliffe dikabarkan memang siap memenuhi keinginan Ten Hag belanja pemain awal tahun depan, tapi tak bisa membeli pemain bintang berharga mahal.

MU dan Ten Hag pun mulai mencari striker murah berkualias. Menurut Calciomercato pada pertengahan November 2023, Setan Merah kini membidik penyerang mengejutkan dari Lecce Nikola Krstovic. Pemuda asal Montenegro itu bisa didapat dengan harga miring pada awal 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekam Jejak Krstovic yang Diincar MU

Nikola Krstovic
Striker Lecce Nikola Krstovic dibidik Manchester United (AFP)

Lecce kabarnya siap melepas Krstovic bila mendapat tawaran sebesar 10 juta euro meski sang pemain sebenarnya baru didatangkan pada musim panas 2024.

Pemuda 23 tahun itu cukup menjanjikan di musim debutnya di Italia. Krstovic sejauh ini sudah menjaringkan empat gol dari 12 laga. Krstovic sebelumnya mampu mencetak 37 gol dan delapan assists dari 66 laga bersama DAC Dunajska Streda sebelum hijrah ke Lecce.


Pesaing MU dalam Perburuan Krstovic

Untuk mendapatkan Krstovic, MU harus bersaing dengan klub Liga Italia Inter Milan. La Beneamata membidik Krstovic sebagai pelapis bagi Marcus Thuram mengingat jadwal klub yang begitu padat musim ini.

Sebelum Krstovic, MU sempat dikaitkan dengan striker asal Iran yang bermain di FC Porto Mehdi Taremi. Tapi harga Taremi jauh lebih mahal ketimbang Krstovic. Butuh dana di atas 30 juta euro untuk bisa mendapatkan Taremi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya