Prediksi Liga Inggris Everton vs Manchester United: Memanfaatkan Kondisi Limbung Tuan Rumah

Everton akan melakoni laga pertama usai pengurangan poin saat menjamu Manchester United nanti malam.

oleh Thomas diperbarui 26 Nov 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2023, 15:00 WIB
Casemiro - Manchester United - Liga Inggris - 10 Oktober 2022
Gelandang Manchester United Casemiro berebut bola dengan Amadou Onana dari Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. MU menang 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan melakoni laga tandang ke Stadion Goodison Park menantang tuan rumah Everton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (26/11/2023). MU akan mencoba memanfaatkan kondisi tak kundusif yang dialami The Toffees.

Laga melawan MU akan menjadi penampilan pertama Everton setelah mendapat sanksi pengurangan 10 poin oleh pengelola Premier League. Everton dianggap telah melanggar peraturan soal keuntungan dan keberlanjutan.

Akibat pengurangan poin ini Everton terjerembab ke zona degradasi klasemen Liga Inggris. Mereka berada di posisi 19 dengan total poin empat. Mereka pun perlu menang melawan MU agar bisa segera keluar dari zona merah, berjaga-jaga jika pengurangan poin tidak bisa dicabut lewat banding.

MU sendiri juga sedang tidak konsisten performanya. Akibatnya pasukan Erik ten Hag masih tertahan di urutan delapan klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal lima poin dari empat besar klasemen Liga Inggris.

Rekor pertemuan memihak MU. Mereka selalu berhasil menang atas Everton di berbagai ajang. Kunjungan terakhir ke Goodison Park juga berakhir dengan kemenangan 2-1. Gol-gol dari Antony dan Cristiano Ronaldo meruntuhkan keunggulan awal Everton.

Jelang duel dengan Everton nanti malam, MU dipusingkan dengan cedera baru yang menimpa beberapa pemain pilar. Kiper Andre Onana terkena cedera saat membela Kamerun di laga internasional. Onana masih diragukan main. Jika sampai tidak bisa turun maka Altay Bayindir akan melakoni debut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Dipusingkan Badai Cedera

Striker MU
Rasmus Hojlund (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Kondisi striker Rasmus Hojlund juga belum jelas setelah terkena cedera paha sesaat sebelum jeda internasional. Christian Eriksen sudah dipastikan absen beberapa pekan karena cedera lutut.

Sebelumnya MU sudah ditinggal oleh Casemiro, Lisandro Martinez , Jonny Evans, Tyrell Malacia, Amad Diallo dan Facundo Pellistri sudah lebih dulu masuk ruang perawatan. Untungnya Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka kemungkinan sudah bisa kembali.

Di kubu Everton, mereka akan ditinggal gelandang andalan Amadou Onana. Pemain yang sedang diincar MU itu bermasalah dengan betisnya dan sudah absen di laga internasional. Amadou Onana masih belum bisa tersedia nanti malam.

Dengan absennya Amadou Onana, Everton akan berharap banyak pada Idrissa Guaye. Eks pemain Paris Saint Germain itu bakal berduet dengan James Garner di lini tengah untuk membendung serangan-serangan MU.


Prakiraan Susunan Pemain Everton vs Manchester United

Everton: Pickford; Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Garner, Gueye, McNeil; Doucoure; Calvert-Lewin

Manchester United: Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Reguilon; Amrabat, McTominay; Antony, Fernandes, Mount; Rashford


Rekor Pertemuan Everton vs MU

08-04-2023: MU 2-0 Everton (Premier League)

07-01-2023: MU 3-1 Everton (FA Cup)

10-10-2022: Everton 1-2 MU (Premier League)

09-04-2022: Everton 1-0 MU (Premier League)

02-10-2021: MU 1-1 Everton (Premier League).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya