Tak Bisa Belanja Mewah, Manchester United Bidik Bek Mengejutkan dari Ligue 1

Manchester United melirik bek muda berharga murah meriah yang bersinar di Ligue 1.

oleh Thomas diperbarui 08 Des 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2023, 11:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Manchester United terancam tidak bisa belanja besar di bursa transfer Januari 2024. Setan Merah memiliki masalah karena proses bergabungnya investor baru Sir Jim Ratcliffe terus tertunda.

Ratcliffe sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Keluarga Glazer untuk membeli 25 persen saham milik MU. Namun pengumuman resmi masih belum juga keluar hingga Jumat 8 Desember 2023 ini.

Kemungkinan proses ini akan tertunda sampai pertengahan Desember. Dengan demikian Ratcliffe pun tak bisa membantu mengucurkan dana untuk Erik ten Hag membeli pemain mahal di Januari 2024.

Padahal Ratcliffe diyakini sudah siap jor-joran. Meski cuma memiliki 25 persen saham, pria Inggris itu akan diserahkan tugas mengurus masalah sepak bola di Old Trafford. Keluarga Glazer yang menangani masalah bisnis klub.

Dengan belum rampungnya pembelian 25 persen saham oleh Ratcliffe, MU kini harus pintar-pintar mencari pemain murah berkualitas di Januari 2024 nanti. Untuk pemain belakang, muncul alternatif baru yang cukup mengejutkan yakni bek muda Leny Yoro dari Lille.

Pemain 18 tahun itu bersinar bersama Lille di Ligue 1 sejak debut musim lalu. Dia total sudah main 22 kali di tim senior. MU diklaim Le10Sport kepincut dengan kemampuan Yoro dan siap membawanya ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Saingan dengan Man City

Harga Yoro masih belum mahal. Kontraknya bersama Les Dogues akan habis pada Juni 2025. Tapi MU harus mewaspadai ancaman dari rival sekota Manchester City.

City juga meminati Yoro. Gaya main Yoro akan cocok dengan cara bermain yang diterapkan Josep Guardiola maupun Ten Hag. Yoro punya kemampuan mengumpan yang baik. Akurasi operannya mencapai 91,6 persen.


Incaran MU Lainnya untuk Posisi Bek

Sebelum Yoro, MU juga dikaitkan dengan bek murah lainnya yakni Radu Dragusin dari klub Italia, Genoa. Eks pemain Juventus itu tampil sangat baik sejak bergabung bersama Genoa sehingga mulai menarik minat klub besar.

Dragusin bisa memecahkan rekor jika dibeli MU pada Januari 2024 nanti. Belum pernah ada pemain asal Rumania di Old Trafford selama ini.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya