Erik ten Hag Bakal Manfaatkan Pemain Veteran Manchester United untuk Uji Kepercayaan Sir Jim Ratcliffe

Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag kabarnya bakal memanfaatkan salah satu pemain veteran Setan Merah, Jonny Evans, untuk menguji kepercayaan investor baru klub Sir Jim Ratcliffe.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 01 Jan 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2024, 17:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag, bakal menguji kepercayaan investor baru Sir Jim Ratcliffe dengan meminta perpanjangan kontrak bagi bek veteran Setan Merah Jonny Evans. (AP Photo/Scott Heppell)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag kabarnya bakal memanfaatkan salah satu pemain veteran Setan Merah, Jonny Evans, untuk menguji kepercayaan investor baru klub Sir Jim Ratcliffe.

Laporan Daily Express mengeklaim juru taktik asal Belanda berencana meminta MU memperpanjang kontrak bek berusia 35 tahun yang sekaligus menjadi sarana bagi Ten Hag memastikan keyakinan Ratcliffe terhadap kinerjanya di Old Trafford.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe memang telah dinobatkan sebagai pemilik saham minoritas Manchester United. CEO INEOS sepakat membeli 25 persen saham Setan Merah senilai 1,25 miliar poundsterling, yang membuatnya diberi kewenangan untuk mengurusi operasi sepak bola MU.

Pengumuman resmi terkait kedatangan Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford juga sudah disampaikan oleh pihak klub saat malam Natal pada Minggu (24/12/2023) lalu.

Momen tersebut menjadi titik kulminasi proses negosiasi panjang yang dilewati Ratcliffe setelah sempat bersaing dengan bankir Qatar Sheikh Jassim untuk mengakuisisi Setan Merah beberapa waktu terakhir.

Erik ten Hag selaku manajer MU pun tak butuh waktu lama untuk langsung bersinggungan dengan miliarder Inggris. Daily Express menyebut juru taktik Belanda segera mengajukan permintaan yang bakal menguji kepercayaan miliarder Inggris terhadap cara kerjanya di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erik ten Hag Ingin Perpanjang Kontrak Jonny Evans

Foto: Terdegradasi di Premier League, 8 Pemain Berikut Naik Kelas Bermain di Liga Champions 2023 / 2024 Bersama Klub Barunya
Jonny Evans menjadi bagian Leicester City sejak awal musim 2018/2019 saat didatangkan dari West Bromwich Albion dengan nilai transfer 4 juta euro. Setelah lima musim, The Foxes terdegradasi dari Premier League pada akhir musim 2022/2023, sang pemain pun memilih hengkang secara gratis ke klub lamanya, Manchester United sebagai salah satu wakil Inggris di Liga Champions musim 2023/2024. (AFP/Andy Buchanan)

Menurut kabar, Erik ten Hag berniat meminta pihak klub menghadiahi perpanjangan kontrak bagi bek veteran Setan Merah Jonny Evans. Hal itu merupakan hadiah buat pesepak bola kelahiran 1988 berkat kontribusinya bagi lini belakang MU, terlepas dari performa klub yang tengah melorot.

Sekadar informasi, perekrutan Evans oleh Ten Hag memang sempat menjadi kejutan buat penggemar MU. Juru taktik Belanda nekat memberinya kontrak jangka pendek pada musim panas setelah sang pemain tampil impresif di masa menganggurnya saat pramusim bersama MU.

Erik ten Hag lantas memberi kesempatan bagi Evans untuk mengenakan lagi seragam Setan Merah selama satu tahun. Ia tercatat sudah tampil dalam 15 pertandingan musim ini, dengan kontraknya bersama MU akan segera berakhir pada musim panas 2024.


Erik ten Hag Belum Bicara dengan Sir Jim Ratcliffe

Foto: Sir Jim Ratcliffe, Miliarder Inggris yang Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United
Sir Jim Ratcliffe (tengah) sendiri merupakan miliarder Inggris yang lahir di Failsworth, Manchester. Ia mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya memang merupakan penggemear MU. (AFP/Valery Hache)

Hingga kini belum diketahui bagaimana respons Sir Jim Ratcliffe terhadap permintaan Erik ten Hag untuk memperpanjang kontrak Jonny Evans. Daily Express mengeklaim juru taktik asal Belanda kemungkinan berada di posisi aman apabila CEO INEOS memberi lampu hijau pada rencana tersebut.

Di sisi lain, eks manajer Ajax sendiri sejatinya belum sempat berdiskusi secara personal dengan investor baru MU pasca kedatangannya di Old Trafford. Walau begitu, Ten Hag mengaku tak sabar bekerja sama dengan Sir Jim Ratcliffe.

"Jadwalnya sangat padat sehingga sejauh ini saya tidak punya waktu untuk berbicara dengan mereka, tetapi (momen) itu akan datang dan saya menantikannya," ucap Ten Hag, dilansir dari Daily Express.

"Mereka ingin bekerja dengan saya, saya ingin bekerja dengan mereka, dan kami akan melakukan pembicaraan serta pertemuan, kita lihat saja nanti. Saya bisa mengatakan pada saat ini bahwa saya menantikan waktu untuk berdiskusi dengan mereka," tambah dia.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya