Manchester United Dibikin Patah Hati Klub Bundesliga di Musim Panas 2024

Manchester United bakal dibuat patah hati oleh tim Bundesliga Stuttgart pada panas 2024. Hal itu lantaran striker incaran Setan Merah Serhou Guirassy diklaim tak akan meninggalkan Jerman di bursa transfer.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 07 Mei 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 09:00 WIB
Pemain VfB Stuttgart Serhou Guirassy
Striker VfB Stuttgart Serhou Guirassy diyakini tak bakal meninggalkan klubnya di bursa transfer musim panas 2024. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal dibuat patah hati oleh tim Bundesliga VfB Stuttgart pada panas 2024. Hal itu lantaran pihak klub mengklaim striker incaran Setan Merah Serhou Guirassy tak akan meninggalkan Jerman di bursa transfer.

Seperti diketahui, Manchester United memang sangat berambisi menambah daya dobrak skuadnya musim depan. Mereka butuh mendatangkan penyerang baru guna meringankan beban Rasmus Hojlund yang saat ini jadi tulang punggung gol Setan Merah.

Padahal Hojlund sendiri baru direkrut dari Atalanta pertengahan tahun lalu. Dia sempat sulit beradaptasi pada awal kedatangannya, sebelum berhasil tampil tajam dengan menyumbangkan 14 gol dan 2 assists dalam 38 pertandingan lintas ajang musim ini.

Sejumlah nama striker klub Eropa pun mulai dilirik Setan Merah untuk jadi "penolong" Hojlund jelang kampanye 2023/2024. Serhou Guirassy tak luput dari perhatian, menyusul penampilannya yang memukau bersama Stuttgart.

Metro mencatat, pesepak bola berusia 28 tahun memang memainkan peran penting di balik keberhasilan timnya mengamankan tiket Liga Champions musim depan. 

Dia mampu menyumbangkan 25 gol dalam 26 pertandingan Bundesliga musim ini, yang membuat Guirassy cuma kalah dari bintang Bayern Munchen Harry Kane dalam hal torehan gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Satu-satunya

Serhou Guirassy - VfB Stuttgart
Serhou Guirassy, penyerang VfB Stuttgart yang tampil tajam di Bundesliga 2023/2024. (AFP/Ina Fassbender)

Manchester United bukanlah satu-satunya klub yang dikaitkan dengan perekrutan Serhou Guirassy. Rumor menyebut ada beberapa klub elite Eropa lain yang bersedia antre demi mengamankan tanda tangannya. 

Arsenal digadang-gadang jadi salah satu peminat striker Stuttgart jelang bursa transfer musim panas 2024. Kebetulan, tim besutan Mikel Arteta memang sedang mencari penyerang tengah baru untuk menyongsong kampanye 2024/2025.


Stuttgart Pede Guirassy Bertahan di Bundesliga

Foto: 4 Pesepak Bola yang Telah Mencetak Hattrick di Bundesliga 2023/2024, Termasuk Harry Kane yang Puncaki Daftar Top Skor Sementara
Serhou Guirassy yang kini tengah menjalani musim kedua bersama VfB Stuttgart setelah sempat berstatus pinjaman dari Rennes pada musim pertamanya, memiliki koleksi dua hattrick di Bundesliga 2023/2024 yang dicetaknya pada pekan ke-4 saat menang 3-1 atas FSV Mainz (16/9/2023) dan pekan ke-7 saat menang 3-1 atas VfL Wolfsburg (7/10/2023). Hingga kini ia telah mencetak total 17 gol dari 14 laga di Bundesliga 2023/2024 dan sementara menenmpati posisi runner-up daftar top skor. (AFP/Thomas Kienzle)

Sayangnya, baik Manchester United, Arsenal, maupun tim peminat lain berpotensi mengalami patah hati di bursa transfer mendatang. Hal itu lantaran Serhou Guirassy diyakini bakal bertahan di Bundesliga musim depan. 

CEO VfB Stuttgart Alexander Wehrle juga mengeklaim Guirassy masih bahagia di klubnya saat ini. Apalagi pemain asal Guinea memang masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya bersama klub Jerman. 

"Musim panas lalu sudah jelas bahwa dia akan pergi dan saya mendengar di (bursa transfer) musim dingin bahwa dia diklaim telah menandatangani kontrak (dengan klub lain)," kata Wehrle kepada Sky Germany, seperti dilansir dari Metro

"Faktanya adalah, dia merasa sangat nyaman, dia adalah pemimpin yang tak terbantahkan untuk pertama kalinya dalam kariernya, dia tahu apa yang dimiliki Sebastian Hoeness dan tim pelatih." 

"Dia sekarang juga bisa bermain di Liga Champions (bersama Stuttgart). Itu argumen lain. Bagi banyak orang sudah jelas (buar mereka) bahwa dia akan pergi, tapi bagi saya itu sama sekali tidak jelas. Walau begitu, kami akan duduk bersama setelah musim ini berakhir," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya