Carlo Ancelotti Desak Real Madrid Perpanjang Kontrak 4 Pemain Andalannya

Nacho termasuk empat pemain Real Madrid yang kontraknya habis pada 30 Juni, dan ada juga nama Toni Kroos yang akan pensiun dari sepak bola profesional musim panas ini usai tampil di Euro 2024.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Jun 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 13:00 WIB
Foto: Perpisahan Emosional Toni Kroos dan Real Madrid, Terima Kasih atas 10 Tahunnya
Pemain Real Madrid, Toni Kroos (tengah) menyalami pelatih Carlo Ancelotti saat upacara perpisahan setelah laga Liga Spanyol 2023/2024 melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (26/05/2024) dini hari WIB. Kroos memutuskan untuk pensiun dari sepak bola setelah Euro 2024 nanti. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti sangat beraharap manajemen klub mau mempertahankan Nacho selama satu musim lagi. Alasannya, bek tengah tersebut terbukti menjadi pemain kunci Los Blancos selama musim 2023/2024.

Kontrak pemain Spanyol itu, saat ini di Bernabeu akan berakhir pada akhir Juni. Dia diyakini sudah bersiap untuk meninggalkan juara Eropa itu untuk mencari tantangan baru sebelum kariernya berakhir.

Dilansir Marca, Ancelotti sedang berjuang untuk mempertahankan Nacho. "Jangan melakukan sesuatu yang gila, tetaplah di sini, bersama kami, di Real Madrid," kata pria Italia tersebut.

Nacho sendiri belum mengambil keputusan. Namun, kemungkinan dia mau memperpanjan kontrak satu tahun yang akan membawanya hingga akhir musim 2024/25.

Pemain berusia 34 tahun itu membuat 45 penampilan untuk Real Madrid selama musim 2023-24, termasuk 90 menit penuh final Liga Champions meskipun Eder Militao bisa diturunkan.

Nacho lebih sering bermain bersama Antonio Rudiger di lini tengah pertahanan sejak David Alaba mengalami cedera ACL pada Desember lalu. Ditambah Militao juga mengalami cedera yang sama pada pertandingan pembukaan tim musim 2023-24, yang membuatnya absen hampir sepanjang musim, dan Ancelotti jarang memainkannya menjelang akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Empat Pemain Madrid Bakal Habis Kontraknya

Foto: Lesatan Super Luka Modric saat Jebol Gawang Sevilla, Bawa Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen Liga Spanyol
Pemain Real Madrid, Luka Modric berpelukan dengan pelatih Carlo Ancelotti setelah laga lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 melawan Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (26/02/2024) dini hari WIB. Los Blancos menang dengan skor 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Nacho telah membela Real Madrid sejak tahun 2001, naik ke level tim utama pada tahun 2011, dan dia telah mewakili raksasa ibukota sebanyak 364 kali di semua kompetisi.

Sang bek telah memenangkan empat trofi La Liga, dua gelar Copa del Rey dan enam mahkota Liga Champions selama periode yang sangat sukses di ibukota Spanyol.

Nacho adalah satu dari empat pemain Real Madrid yang kontraknya habis pada 30 Juni. Selain dia, ada juga nama Toni Kroos yang akan pensiun dari sepak bola profesional musim panas ini. Pemain internasional Jerman itu akan mewakili negaranya di Euro 2024 sebelum gantung sepatu.


Toni Kroos Gagal Dibujuk Carlo Ancelotti

Akhir Manis Toni Kroos Bersama Real Madrid
Toni Kross juga tidak memperpanjang kontrak bersama Real Madrid. (Ben Stansall/AFP)

Ancelotti mengatakan setelah final Liga Champions bahwa ia berharap Kroos akan membatalkan keputusannya, namun sang gelandang hampir pasti memainkan pertandingan terakhirnya untuk Los Blancos.

Pemain lain adalah Lucas Vazquez, tapi diperkirakan akan menandatangani kontrak baru. Hal sama juga berlaku untuk Luka Modric, setelah pemain Kroasia itu bersiap untuk menandatangani perpanjangan satu tahun.


Real Madrid Harus Memikirkan Juga Pemain Pinjaman

Akhir Manis Toni Kroos Bersama Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kanan) saat merayakan kemenangan bersama para suporter usai memenangi Liga Champions 2023/2024 melawan Borussia Dortmund di stadion Wembley, London, pada 1 Juni 2024. (Glyn KIRK/AFP)

Karena itu, Real Madrid berpotensi mempertahankan Nacho, Vazquez dan Modric untuk satu musim lagi, sementara klub harus mengambil keputusan mengenai duo pinjaman Kepa Arrizabalaga dan Joselu.

Arrizabalaga hampir pasti akan kembali ke klub induknya, Chelsea, setelah turun ke posisi kiper nomor tiga Real Madrid usai kembalinya Thibaut Courtois dari cedera. Namun, yang Joselu mencetak 17 gol selama musim yang bagus dan kini bisa bergabung secara permanen dari Espanyol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya