Timnas Voli Indonesia Punya Jersey Baru, Dipakai di Kejuaraan Voli Asia U-20 2024

Jersey baru timnas voli Indonesia ini diluncurkan sehari jelang Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 di Surabaya.

oleh Thomas diperbarui 22 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 20:00 WIB
Timnas Voli Indonesia Punya Jersey Baru, Dipakai di Kejuaraan Voli Asia U-20 2024
Ketua Umum PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo saat peluncuran jersey baru timnas voli Indonesia (Ist)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas voli Indonesia memiliki jersey baru jelang turun di Kejuaraan Voli Asia U-20 2024. Jersey baru ini diluncurkan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) bersama PT Sab Indo Industries melalui brand Speed Jersey pada Senin (22/7/2024) di Surabaya.

Speed Jersey akan menyediakan pakaian pertandingan, pakaian khusus latihan, dan pakaian perjalanan, bagi atlet-atlet yang bergabung di Tim Nasional Bola Voli Indonesia putra dan putri. Kolaborasi PBVSI dengan Speed ini akan berlaku baik di jenjang senior maupun junior dari tahun 2024 sampai 2026.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan di Hotel Novotel Samator Surabaya, Senin (22/7/2024). Ketua Umum PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo mengungkapkan bila ini merupakan sejarah baru di mana dukungan pada sport industries dilakukan secara profesional, dengan keutamaan mendukung kesejahteraan atlet bola voli Indonesia.

“Jadi, bukan hanya lembaga PBVSI saja yang terbantu, namun bentuk kerjasama ini akan memberikan manfaat lebih kepada atlet-atlet bola voli di Tim Nasional Indonesia,” kata Imam dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

CEO Speed Jersey, Andre Firmansyah mengatakan pihaknya tidak cuma memberikan dukungan berupa penyediaan pakaian pertandingan, pakaian khusus latihan, dan pakaian perjalanan atlet, mereka juga uga membagi beberapa kategori jersey yang dijual yaitu player issue, jersey replika dan jersey supporter yang keseluruhannya bisa dibeli masyarakat umum.

”Di sisi lain, bagi Speed Jersey, kerjasama ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa produk apparel Indonesia memiliki kualitas unggulan, yang tidak kalah dari produk-produk asing sejenis,” lanjut Andre.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keunggulan Jersey Baru Timnas Voli Indonesia

Agar memberikan kenyamanan bagi pemain timnas voli Indonesia, jersey baru ini disiapkan tidak main-main. Untuk menguji dan membuktikan kualitas unggulan produk Speed Jersey yang diperuntukan bagi Tim Nasional Bola Voli Indonesia, perusahaan apparel yang bermarkas di Cimahi ini menggandeng Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung (ST3 Bandung), yang berada di bawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

Di ST3 Bandung, produk-produk ini melewati beberapa tes karakteristik bahan seperti unsur kenyamanan, kelembutan, tekstur pakaian, dan struktur pakaian yang memenuhi kemampuan menyerap dan mengumpulkan air dari sisi bagian dalam pakaian (yang melekat pada kulit), lalu menyebarkannya ke permukaan kain, dan mengeluarkannya dalam bentuk uap air.


Daya Tahan Jersey

Uji statis lainnya adalah kemampuan daya tahan dari tarikan dan kelenturan kain, mengingat atlet voli kerap jatuh bangun di lapangan. “Singkatnya, kami memelopori produk lokal yang memiliki kualitas teruji yang didukung oleh ST3 Bandung. Luar biasanya, ST3 Bandung melakukan ragam tes ini secara cuma-cuma sebagai bentuk dukungan kepada sport industries di Indonesia,” ulas Andre.

Jersey baru timnas voli Indonesia ini dihadirkan dan dapat dibeli secara langsung pada Kejuaraan Bola Voli Asia U-20 Putra, yang diselenggarakan di Surabaya, pada tanggal 23 Juli hingga 30 Juli 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya