Sudah Dapatkan Zirkzee, Manchester United Masih Kejar Dua Striker Inggris

Manchester United dilaporkan mengejar dua penyerang Inggris. Satu tambahan pemain depan akan didatangkan.

oleh Thomas diperbarui 24 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 20:00 WIB
Joshua Zirkzee
Penyerang anyar Manchester United, Joshua Zirkzee. (Bola.com/Dok. Man United)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United secara mengejutkan dilaporkan kemungkinan akan menambah stok striker lagi meski sudah mendapatkan Joshua Zirkzee dari Bologna. Kandidat striker baru MU berikutnya merupakan pemain Inggris.

Sebelumnya MU diperkirakan cuma akan merekrut satu striker baru untuk menjadi pengganti Anthony Martial melapis penyerang utama Rasmus Hojlund. Kebutuhan tersebut telah terpenuhi dengan kedatangan Zirkzee.

Namun perkembangan terbaru yang diungkap The Athletic pada awal pekan ini, MU bisa jadi akan mengeluarkan uang lagi untuk menambah stok penyerang di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Menurut sumber The Athletic, MU sedang mempelajari kemungkinan mendatangkan striker Everton Dominic Calvert-Lewin atau pemain depan Brentford Ivan Toney.

Kedua pemain depan incaran MU ini tidak akan terlalu mahal dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan investor klub Sir Jim Ratcliffe. Baik Toney maupun Calvert-Lewin kontraknya akan segera habis di klubnya tahun depan.

Mau tidak mau Brentford dan Everton harus melepas pemainnya itu di bursa transfer musim panas 2024. Bila dipertahankan dan tak memperpanjang kontrak maka Toney dan Calvert-Levin akan pergi dengan gratis di tahun 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tergantung Penjualan Pemain Depan

Foto: Jadi Local Hero, Ini Dia 5 Pemain Inggris yang Sementara Puncaki Top Skor Bersama Klubnya di Semua Ajang Musim 2022 / 2023
Ivan Toney (AFP/Glyn Kirk)

Namun perekrutan Calvert-Levin dan Toney nampaknya masih bukan prioritas utama MU saat ini. Penambahan penyerang baru disebut The Athletic baru akan terjadi tergantung pada penjualan pemain tak berguna di skuad MU.

Mason Greenwood, Jadon Sancho dan Facundo Pellistri harus dilego terlebih dahulu. MU tak bisa merekrut penyerang lagi meski harganya tidak terlalu mahal karena keterbatasan dana dimana mereka harus membeli pemain di sektor bek dan gelandang terlebih dulu.


Memacu Hojlund Tampil Tajam

Rencana penambahan striker ini kemungkinan untuk memicu Hojlund dan Zirkzee agar bisa terus tampil dengan kemampuan terbaiknya. Musim lalu Hojlund terlalu nyaman karena tidak ada pesaing berarti yang mengancam posisinya.

Di musim 2023/2024, Martial lebih banyak absen sehingga Hojlund tak tergantikan. Akibat sering cedera, Martial akhirnya dilepas MU. Kontraknya yang habis 30 Juni lalu tidak diperpanjang oleh Sir Jim Ratcliffe.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya