Manchester United Bereskan 3 Rekrutan Baru pada Pekan Kedua Agustus 2024

Manchester United bisa menambah tiga rekrutan baru di bursa transfer musim panas 2024 pada pekan ini.

oleh Thomas diperbarui 05 Agu 2024, 23:05 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 19:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Pekan kedua di bulan Agustus 2024 akan sangat sibuk bagi Manchester United. Setan Merah berencana menyelesaikan perekrutan tiga pemain baru agar bisa dipakai saat Liga Inggris 2024/2025 resmi dimulai pada 16 Agustus 2024.

Manajer MU Erik ten Hag masih butuh beberapa tambahan pemain baru untuk bisa memperkuat skuadnya. Ten Hag belum cukup dengan dua pemain yang sudah diamankan MU sejauh ini yakni penyerang Joshua Zirkzee dan bek Leny Yoro.

Menurut laporan media-media Inggris dan Jerman, MU bisa menambah tiga rekrutan baru pada pekan ini. Dua diantaranya akan didatangkan MU dari Bayern Munchen yakni bek tengah Matthijs de Ligt dan bek sayap Noussair Mazraoui.

MU juga akan menyelesaikan kepindahan penyerang muda berbakat Arsenal Chido Obi-Martin. Dari ketiga pemain ini, Obi-Martin saja yang bisa didapatkan MU dengan gratis.

Penyerang 16 tahun itu sudah memutuskan meninggalkan Arsenal dengan menolak tawaran kontrak beasiswa. Obi-Martin tergiur dengan tawaran MU setelah mendapat kesempatan berkunjung dan mengelilingi Carrington.

Obi-Martin kabarnya sudah menyelesaikan tes medis. Dia akan resmi meneken kontrak bersama Man Utd pekan ini. Obi-Martin rencananya akan ditempatkan di tim U-18 atau tim U-21 terlebih dulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duo Bayern Munchen

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt beraksi dalam laga pramusim Bayern Munchen melawan DC United, Kamis (21/7/2022). (AP/Nick Wass)

Adapun De Ligt dan Mazraoui akan menyedot biaya besar bagi MU. Munchen menginginkan sekitar 40 juta euro untuk De Ligt. Sedangkan untuk Mazraoui butuh sekitar 20-25 juta euro.

Baik De Ligt maupun Mazraoui sama-sama sudah setuju untuk pindah ke Old Trafford. Kedua pemain merasa tak lagi dibutuhkan Munchen. Namun MU sempat kesulitan merayu Munchen untuk menurunkan harga kedua pemain ini.


De Ligt Jadi yang Terakhir

Urutan perekrutan MU pekan ini kemungkinan adalah Obi-Martin lebih dulu, menyusul Mazraoui dan yang terakhir De Ligt. Untuk Mazraoui, MU dilaporkan sudah memesan tempat untuk tes medis di hari Selasa 6 Agustus 2024.

De Ligt yang kemungkinan baru bisa dirampungkan MU jelang akhir pekan ini. De Ligt dan Mazraoui merupakan pemain yang diminta Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu sudah mengenal keduanya karena pernah dilatihnya di Ajax Amsterdam.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya