Fadil Imran Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum PP PBSI

Fadil Imran maju sebagai calon tunggal dalam Munas PP PBSI di Surabaya, 9-11 Agustus 2024. Sebanyak 34 dari 38 Pengurus Provinsi secara aklamasi memberikan mandat kepada Fadil Imran sebagai Ketua Umum PP PBSI.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Agu 2024, 21:54 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2024, 20:01 WIB
M. Fadil Imran - Fadil Imran - PBSI - Bulu Tangkis
M. Fadil Imran secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2024-2028. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta M. Fadil Imran secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Ia terpilih dalam Musyawarah Nasional PBSI XXIV/2024 di Hotel Empire Palace Surabaya, Sabtu (10/8) siang. Sekretaris Jenderal PP PBSI itu akan menduduki jabatan sebagai nakhoda baru organisasi tepok bulu nasional masa bakti 2024-2028.

Dalam Munas PBSI yang berlangsung 9-11 Agustus 2024, Fadil Imran maju sebagai calon tunggal. Sebanyak 34 dari 38 Pengurus Provinsi secara aklamasi memberikan mandat kepada Fadil Imran untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI hingga empat tahun ke depan.

Terpilihnya mantan Kapolda Metro Jaya tersebut disambut antusias serta gembira seluruh peserta Munas yang berlangsung demokratis dan dinamis. Mereka menyatakan mendukung penuh Fadil Imran untuk menggantikan Agung Firman Sampurna.

"Dari Kota Pahlawan ini sebagai langkah awal. Mudah-mudahan dengan memaknai Surabaya sebagai kota perjuangan, bisa menginspirasi kita semua dalam upaya membangun dan membesarkan PBSI," kata Fadil.

Dalam paparannya, Fadil Imran meminta dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun serta membesarkan prestasi bulu tangkis Indonesia. Karena, tidak mungkin hanya dirinya saja yang bisa membawa olahraga tepok bulu nasional kembali berjaya.

"Saya mengajak semua pihak untuk bergotong royong, bersama-sama melakukan perbaikan dan pembenahan apa-apa yang kurang untuk menuju puncak prestasi dunia," ucap Fadil Imran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Visi dan Misi

M. Fadil Imran - Fadil Imran - PBSI - Bulu Tangkis
M. Fadil Imran dalam Musyawarah Nasional PBSI XXIV/2024 di Hotel Empire Palace Surabaya, Sabtu (10/8) siang. Fadil Imran terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2024-2028. (foto: PBSI)

Untuk membawa prestasi bulu tangkis Indonesia kembali berjaya di pentas dunia, Fadil Imran mengusung visi dan misi yang akan diwujudkan saat memimpin PBSI 2024-2028.

"Saya membawa visi dan misi. Visinya yaitu ingin mewujudkan bulu tangkis sebagai sumber kebanggaan dan kegembiraan masyarakat Indonesia," tegasnya

Sedangkan misi yang diusung Fadil Imran untuk mewujudkan visi tersebut ada tiga hal. Pertama, transformasi rekrutmen dan pembinaan atlet.

Kedua, optimalisasi manajemen operasional, industri olahraga, dan inovasi. Ketiga, meningkatkan komunikasi dan pelibatan komunitas.

 


Empat Formatur

Untuk menyusun kepengurusan PP PBSI periode 2024-2028, Fadil Imran akan dibantu empat anggota formatur. Mereka adalah Alex Tirta (Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta), Yudanegara (DI Yogyakarta), Suharto (Bengkulu), dan Tonny Wahyudi (Jawa Timur).

Tim formatur diberi waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan PP PBSI 2024-2028.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya