Stok Pemain Berlimpah, Bintang Manchester United Dapat Peringatan dari Erik ten Hag

Manajer Erik Ten Hag memperingatkan pemain Manchester United untuk berjuang keras jika ingin masuk tim utama. Dengan peningkatan kekuatan skuad musim ini, dia menyebut tidak ada pemain yang posisinya aman.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 24 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 19:00 WIB
Joshua Zirkzee, Erik ten Hag, Manchester United
Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memberikan selamat kepada penyerang anyar tim asuhannya, Joshua Zirkzee, yang berhasil mencetak gol debut dalam laga kontra Fulham di Old Trafford dalam laga pembuka Premier League 2024/2025, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam laga ini. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Erik Ten Hag memperingatkan pemain Manchester United untuk berjuang keras jika ingin masuk tim utama. Dengan peningkatan kekuatan skuad musim ini, dia menyebut tidak ada pemain yang posisinya aman.

United telah mengeluarkan lebih dari 130 juta poundsterling pada musim panas 2024 untuk mendatangkan Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui. Dengan kedatangan para pemain baru ini, persaingan untuk mendapat tempat di tim utama menjadi sangat ketat.

Daftar pemain anyar Setan Merah bahkan berpotensi bertambah jika Manuel Ugarte jadi bergabung dari Paris Saint-Germain.

"Kami punya skuad dan saya harap kami akan punya skuad dengan dua pemain berkualitas di tiap posisi. Itu artinya saya tidak bisa memilih semua pemain untuk satu pertandingan. Tapi saya membutuhkan mereka semua sepanjang musim karena kampanye ini sangat panjang," kata Ten Hag dalam konferensi pers.

"Kami harus mengelolanya, tetapi sikap para pemain juga sangat penting. Terkadang mereka akan kecewa, tetapi mereka harus menghadapinya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kedalaman Skuad Manchester United

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Salah satu korban kondisi ini adalah winger Jadon Sancho. Dia tidak masuk skuad laga pembuka Liga Inggris melawan Fulham, meski Ten Hag menyatakan sang pemain tidak dalam 100 persen akibat infeksi telinga.

"Anda tidak juara dengan 11 pemain. Anda menang dengan skuad. Gelar akan ditentukan pada Mei mendatang dan hingga saat itu, kami membutuhkan semua pemain dalam skuad. Semuanya diharapkan termotivasi untuk berkontribusi."

"Itu bukan ekspektasi, itu tuntutan dari klub dan dari saya sebagai manajer terhadap skuad. Tim selalu lebih penting daripada individu mana pun," sambungnya. 


Manchester United Terus Dongkrak Skuad

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

United telah menyelesaikan sebagian besar urusan transfer musim ini, meski masih ada negosiasi dalam upaya mendatangkan Ugarte ke Old Trafford.

Ten Hag enggan membagikan rincian kesepakatan, namun ia menegaskan bahwa klub tetap bertekad untuk terus memperkuat skuad.

"Kami akan selalu berusaha untuk menurunkan timsebaik mungkin," kata pelatih asal Belanda itu. "Kami punya waktu beberapa hari dan selama kami punya kesempatan, kami akan mencarinya."

"Kami tahu sebagai klub kami harus mengejar ketertinggalan, tetapi itu menunjukkan ambisi kami, jalan yang ingin ditempuh. Kami telah melakukan bisnis yang bagus, pemain yang sangat bagus, pemain berkualitas yang akan menambah dan berkontribusi pada skuad kami." ungkap Ten Hag, dilansir oleh ESPN.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya