Penyebab Real Madrid Kalah Saing dengan Manchester United di Bursa Transfer 2024

Real Madrid harus mengakui keunggulan Manchester United di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Thomas diperbarui 10 Sep 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2024, 06:00 WIB
Logo Real Madrid
Logo Real Madrid (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid harus menelan pil pahit kalah bersaing dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Bek tengah incaran Los Blancos, Leny Yoro, akhirnya diangkut oleh Manchester United dari Lille.

Leny Yoro awalnya begitu santer dikaitkan akan bergabung dengan Real Madrid. Kebetulan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sedang butuh tambahan bek tengah baru. Musim lalu dua bek tengah El Real David Alaba dan Eder Militao terkena cedera parah.

Apalagi Nacho Fernandez juga sudah cabut dari Santiago Bernabeu di musim panas 2024 ini. Kehadiran bek tengah baru pun sangat dibutuhkan Real Madrid.

Namun Madrid akhirnya kalah bersaing dengan MU. Setan Merah mendapatkan Yoro senilai 52,4 juta poundsterling yang bisa melonjak mencapi 59 juta pounds sesuai kinerjanya.

Menurut laporan Marca, Real Madrid gagal mendapatkan Yoro karena kurang gerak cepat. Mereka belum mengajukan penawaran resmi kepada Lille. Madrid hanya sempat menawarkan kontrak kepada pemain berusia 18 tahun itu.

Tawaran gaji dari Real Madrid hanya 2,5 juta euro saja. Proposal ini jauh dibandingkan yang diberikan MU. The Red Devils berani menggaji Yoro 9,5 juta euro per musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaji Besar Bikin Yoro Pilih Manchester United

Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Tawaran gaji hampir empat kali lipat dari MU ini membuat Yoro langsung menolak pinangan Real Madrid. Dia memilih pindah ke Old Trafford meski harus merelakan bermain di Liga Champions pada musim 2024/2025 ini.

Penolakan dari Yoro ini kabarnya membuat kecewa berat Real Madrid. Mereka akhirnya tak bisa mendapatkan bek tengah baru lainnya. Ancelotti harus berjuang dengan mengandalkan Alaba, Militao dan Antonio Rudiger di lini pertahanan sepanjang musim 2024/2025.


Yoro Belum Debut di Laga Resmi Manchester United

Yoro sendiri saat ini sedang diganggu cedera metatarsal yang dialami saat membela MU di tur pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat. Yoro baru bisa kembali main pada awal November 2024.

Pemain 18 tahun itu diharapkan bisa merumput dan debut di Premier League pada 2 November 2024 ketika MU melawan Chelsea. Jika belum siap, Yoro kemungkinan akan debut resmi kala melawan PAOK di Liga Europa lima hari kemudian.


Klasemen LaLiga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya