Leny Yoro Dicuri, Real Madrid Bidik Bek Prancis Lain untuk Balas Dendam ke Manchester United

Real Madrid berpeluang balas dendam kepada Manchester United yang sempat membajak pemain incarannya Leny Yoro pada bursa transfer musim panas 2024. Tim raksasa LaLiga kini gantian membidik pemain yang sebelumnya pernah dikaitkan dengan MU, Castello Lukeba.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 19:00 WIB
Castello Lukeba
Bek Prancis U-23, Castello Lukeba (kedua kanan) dan Loic Bade merayakan kemenangan pertandingan sepak bola perempat final putra melawan Argentina U-23 dalam babak 8 besar Olimpiade Paris 2024 di Stadion Bordeaux, Bordeaux, 2 Agustus 2024. Lukeba kabarnya diminati oleh Real Madrid, setelah sebelumnya sempat dilirik oleh Manchester United, juga Chelsea.(ROMAIN PERROCHEAU/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid berpeluang balas dendam kepada Manchester United yang sempat mencaplok pemain incarannya Leny Yoro pada bursa transfer musim panas 2024.

Klub raksasa LaLiga kini hendak gantian merekrut bek muda lain asal Prancis, Castello Lukeba, yang sebelumnya juga pernah digadang-gadang sebagai salah satu incaran Setan Merah.

Sekadar informasi, Leny Yoro memang begitu santer dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu sebelum resmi bergabung bersama skuad racikan Erik ten Hag.

Carlo Ancelotti mencari bek tengah baru di musim panas 2024 sebab David Alaba dan Eder Miliato terkena cedera parah di kampanye sebelumnya, sedangkan Nacho Fernandez cabut dari Los Blancos.

Sayangnya, Real Madrid yang membidik Yoro bergerak kurang cepat dibandingkan MU. Mereka belum mengajukan penawran resmi kepada Lille dan hanya menawarkan kontrak kepada pemain berusia 18 tahun.

Dari segi angka, proposal Madrid ketika itu juga kalah jauh ketimbang Setan Merah. Klub Spanyol konon cuma menyodorkan gaji 2,5 juta euro. Sebaliknya, The Red Devils berani memberi gaji 9,5 juta euro per musim untuk Yoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid Cari Bek Tengah Lagi

Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berhasil membawa timnya meraih trofi Piala Super Eropa 2024, setelah membungkam Atalanta dengan skor 2-0 di PGE Narodowy, Warsawa, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. (AFP/Wojtek RADWANSKI)

Buntut dari situasi tersebut, Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti masih harus bergerak mencari bek tengah baru di bursa transfer selanjutnya. Castello Lukeba masuk daftar, menyusul performanya yang gemilang bersama RB Leipzig.

Melansir laporan Football Transfers, pemuda Prancis memang tengah dicap sebagai salah satu bek muda bernilai tinggi di dunia sepak bola akhir-akhir ini.

Popularitasnya meningkat sejak pindah ke klub Jerman musim panas lalu, dengan dia tercatat sudah tampil dalam total 46 pertandingan lintas ajang untuk Leipzig , disertai kontribusi satu gol.

Real Madrid sendiri bahkan telah mengirim penari bakatnya untuk menyaksikan aksi mantan bek Lyon ketika melawan Atletico Madrid, Jumat (20/9/2024) lalu. Mereka berharap bisa mengangkut Lukeba ke Bernabeu setidaknya pada 2025 mendatang.


MU Bakal Menyesal?

Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Manchester United bisa saja menyesal jika melihat Castello Lukeba bergabung dengan Real Madrid tahun depan. Pasalnya, Leny Yoro yang mereka rebut dari Los Blancos sejauh ini belum bisa tampil buat Setan Merah lantaran dilanda cedera sejak sesi pramusim.

MU sendiri memang diklaim cukup bersalah di balik perekrutan Yoro yang menelan biaya senilai 62 juta euro, mengingat kontraknya dengan Lille sejatinya cuma bersisa satu tahun.

Sang pemain terancam jadi investasi bodong sebab usianya baru 18 tahun dan belum berpengalaman main di luar Prancis. Belum lagi, Yoro saat ini menepi cukup lama usai menjalani operasi akibat keretakan metatarsal. Dia diperkirakan baru bisa kembali ke tim pada November 2024.

Sebagai tambahan, The Athletic pada pertengahan Agustus lalu juga sempat memberitakan kabar kurang sedap di balik perekrutan Yoro oleh MU. Mereka mengeklaim hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis MU sebenarnya sudah mendeteksi potensi masalah pada metatarsal Yoro.

Pemeriksaan kesehatan Yoro ini sebenarnya telah diberitahu kepada pengurus Manchester United. Namun para petinggi Setan Merah tetap memutuskan melanjutkan pembelian Yoro dengan mahal, meski ada risiko besar terkait kebugarannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya