Van Dijk Pemain Berbahaya di Mata Fowler

Mantan bintang Liverpool Robbie Fowler memuji Timnas Indonesia dan Sergio van Dijk. Fowler bahkan menganjurkan The Reds waspada.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 25 Jun 2013, 17:56 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2013, 17:56 WIB
fowler-dan-van-dijk-130625c.jpg

Penampilan Sergio van Dijk bersama Persib Bandung dan Timnas Indonesia rupanya terdengar sampai ke luar negeri. Mantan bintang Liverpool Robbie Fowler pun mendengar tentang sepak terjang pemain naturalisasi asal Belanda itu. Bahkan Fowler yang sempat merumput di klub Thailand, Muangthong United pada musim 2011-2012 itu pun terang-terangan melontarkan pujian kepada van Dijk sebagai pemain bertalenta yang hebat.

"Saya rasa pemain terbaik yang dimiliki Indonesia adalah Sergio Van Dijk. Dia pemain bagus dan Liverpool harus mewaspadainya nanti. Tapi secara keseluruhan, penampilan Indonesia juga sangat bagus," ucapnya di Jakarta, Selasa (25/6/2013) siang WIB.

Van Dijk memang tengah naik daun. Di Persib, dirinya menjelma menjadi bomber berbahaya. Untuk sementara, pemain yang baru jadi WNI itu sudah mengoleksi 21 gol.

Di level timnas pun, karier Van Dijk cukup membanggakan. Dirinya sukses menyegel peran sebagai pemain kunci Tim Merah Putih dan kemungkinan besar ia akan diandalkan saat laga kontra Liverpool, 20 Juli nanti.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Liverpool dan Indonesia XI (Timnas) akan menggelar laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kunjungan tersebut sehubungan dengan kegiatan tur keliling Asia yang dilakukan Liverpool pada pertengahan Juli nanti. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya