Raja-Raja Timur Tengah akan `Serbu` Palembang

Sejumlah raja dari negara-negara Timur Tengah akan berkunjung ke Palembang, Sumsel untuk melihat perhelatan Islamic Solidarity Games.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Agu 2013, 16:12 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2013, 16:12 WIB
muddai-madang-130805b.jpg
Sejumlah raja atau pemimpin dari negara-negara Timur Tengah akan berkunjung ke Palembang, Sumatra Selatan untuk melihat perhelatan Islamic Solidarity Games pada 22 September hingga 1 Oktober mendatang.

"Panitia telah mendapat informasi dari sejumlah negara Timur Tengah mengenai kedatangan raja atau kalangan bangsawannya sekelas Emir ke Sumsel, sementara ini yang telah memastikan yakni Dubai dan Qatar," kata Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang, Senin (5/8/13).

Ia mengemukakan, kedatangan raja dari Qatar itu lantaran anaknya menjadi ketua sebuah asosiasi olahraga tingkat dunia, sementara untuk Dubai sendiri karena memberikan perhatian terhadap kontingen negaranya.

Sumsel selaku tuan rumah akan mempersiapkan segala keperluan terutama mengenai sistem pengamanan. Selain itu panitia akan menghubungi Angkasa Pura mengingat para raja beserta rombongan menggunakan pesawat pribadi.

"Pastinya akan ada pengamanan khusus karena yang datang ini raja. Koordinasi tentunya dilakukan dengan TNI dan Polri. Ada kemungkinan memanfaatkan bandara yang lama khusus untuk menerima kedatangan pesawat sewa," ujarnya.

Sumsel telah mendapatkan payung hukum berupa penetapan resmi selaku tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) dari Presiden melalui surat Keputusan Presiden (Keppres) pada 29 Juli 2013.

Sekitar 3.000 atlet dan ofisial akan ambil bagian pada ISG edisi ketiga yang mempertandingkan 13 cabang olahraga. Sebanyak 38 negara memastikan keikutsertaan di antaranya Maladewa, Suriah, Oman, Brunei Darusalam, Irak, dan Sudan. (Ant/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/11GyVDE">Tekuk AC Milan, Chelsea Tantang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/192W88G">Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/16VGBBR">Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13G5CPa">Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/18V0KtW"&gt;Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?&lt;/a&gt;

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya