Arsenal Siapkan Dana Besar untuk Boyong Empat Pemain Baru

Empat pemain itu harganya diperkirakan mencapai sekitar Rp 1,08 triliun. Wenger harus bergerak cepat karena transfer window akan ditutup.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Agu 2013, 14:13 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2013, 14:13 WIB
emirats-stadium-130821b.jpg
Arsenal bersiap belanja besar-besaran demi memperkuat skuad menjelang akhir bursa transfer musim panas ini. Tekanan dari pihak fans kepada pelatih Arsene Wenger untuk segera memboyong beberapa nama tampaknya mulai diamini oleh manajemen The Gunners.  

Kekalahan Arsenal di pekan pertama dari Aston Villa membuat para suporter khawatir akan kiprah klub kebangaannya di Liga Premier. Apalagi beberapa pemain juga dihantam oleh cedera yang semakin mengurangi daya gedor pasukan Meriam London.  

Seperti dilansir dari Caughtoffside, Rabu (21/8/2013), Arsenal siap memboyong empat pemain yang harganya diperkirakan mencapai 65 juta pounds, sekitar Rp 1,08 triliun. Wenger harus bergerak cepat untuk melabuhkan pemain-pemain tersebut sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2013.

Nama pertama yang muncul sebagai incaran The Gunners yaitu Yohan Cabaye. Arsenal dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 12 juta pounds, sekitar Rp 199,7 miliar. Namun tawaran tersebut ditolak oleh pihak Newcastle United. The Magpies baru bersedia melepas pemain timnas Prancis tersebut jika Arsenal berani membayar 20 juta pounds, sekitar Rp 332,8 miliar.

Selain Cabaye, Wenger juga siap untuk memboyong pemain bertahan Manchester City, Micah Richards. Pemain berharga 10 juta pounds, sekitar Rp 166,4 miliar, yang musim lalu hanya merumput di tujuh petandingan bersama The Citizen mengaku tertarik untuk bergabung dengan Arsenal demi mengamankan posisinya di skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia nanti.

Dua pemain utama Swansea City, Michu dan Ashley Williams juga masuk radar Wenger untuk memperkokoh skuatnya. Dari dua nama tersebut, Arsenal sudah mengajukan tawaran sebesar 6 juta pounds kepada Ashley Williams, namun ditolak oleh pihak Swansea yang menginginkan 10 juta pounds untuk pemain tengahnya.

Sementara itu untuk Michu, pihak Arsenal telah menyiapkan dana sebesar 25 juta pounds, sekitar Rp 416 miliar. Namun, proses transfer untuk penyerang asal Spanyol yang telah mencetak 18 gol dari 35 pertandingan musim lalu ini diprediksi akan berjalan alot karena Michu merupakan pemain penting The Swans untuk mengarungi musim ini. (dse/bek)

Baca juga:
* Simeone Beberkan Cara Mengalahkan Barcelona
* [Video] PSV Gagal Kalahkan Milan
* Ini Alasan Kenapa Mata Tak Main Lawan Hull
* Beckham Pakai Motor, Keren!
* Moyes: Giggs 13, Van Persie 1
* Arsenal Coba Serobot Incaran MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya