Penalti Castro Selamatkan Getafe dari Kekalahan

Pelanggaran Rafita terhadap Lafita di menit ke-85 berbuah penalti untuk Getafe. Skor berubah menjadi 2-2.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Agu 2013, 03:35 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2013, 03:35 WIB
getafe-almeria-130824a.jpg
Diego Castro membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pencetak gol andal. Berkat golnya lewat titik penalti di menit ke-85, Getafe berhasil menahan klub promosi, Almeria 2-2, Sabtu (24/8/13) dini hari WIB.

Sejak awal kedua tim sudah gencar lepaskan serangan ke daerah pertahanan masing-masing. Dalam waktu 2 menit saja, Almeria dan Getafe sudah mendapatkan tendangan bebas. Sampai 20 menit pertama, Almeria sama sekali tak menunjukkan sebagai tim promosi.

Ini terbukti 10 menit kemudian, ketika tim besutan Francisco itu mencetak gol di menit ke-30 lewat gol Rodri. Dia membobol gawang Getafe lewat kaki kanan usai mendapatkan umpan Suso.

Namun, ini tidak bertahan lama. Di menit ke-32, Getafe berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Angela Lafita. Dia memanfaatkan umpan silang dari Pablo Sarabia.

Mampu disamakan tuan rumah, Almeria tetap ngotot mengincar kemenangan. Lewat serangan frontal, gol kedua Almeria berhasil diciptakan di menit ke-37. Kali ini giliran Fernando Sorriano yang membobol gawang. Dia memanfaatkan bola liar tembakan Aleix Vidal.

Di babak dua, jual beli serangan masih terjadi. Peluang emas didapatkan Almeria di menit ke-49. Sayang, tembakan Sorriano masih melambung jauh ke atas. Pertandingan nyaris dimenangkan oleh Almeria. Sayang, lima menit sebelum berakhir, Rafita melanggar Lafita di kotak penalti. Skor pun berakhir 2-2.

Susunan Pemain

Getafe

Moya; Juan Valera,Rafa,Alexis,Roberto;Lacen/Pedro Leon (53),Pablo/Fedor(61),Borja;Lafita, Diego Castro;Adrian

Almeria

Esteban;Rafita,Angel,Pellerano,Dubarbier;Marcos/Corona (79),Soriano/Ruben Suarez (69),Verza;Aleix

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya