Vettel: GP Singapura Paling Sulit

Vettel sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Singapura, Sabtu (21/9/2013). Ia pun siap habis-habisan di balapan nanti.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 22 Sep 2013, 16:21 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2013, 16:21 WIB
sebastian-vettel-130922b.jpg
Pembalap Reb Bull yang juga juara dunia Formula 1, Sebastian Vettel, menilai GP Singapura adalah salah satu balapan paling menyulitkan. Kendati demikian, Vettel mengaku bahagia karena akan start di posisi terdepan pada balapan tersebut.

Vettel sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Singapura, Sabtu (21/9/2013). Ia pun siap habis-habisan pada balapan yang akan berlangsung nanti malam.

"Ini adalah salah satu balapan paling berat musim ini. Saya akan bilang salah satu yang terberat secara fisik dan mental karena balapannya panjang dan ada banyak sekali tikungan dengan minimnya ruang untuk kesalahan," kata Vettel seperti dilansir ESPN.

Ia menilai, lintasan di GP Singapura sangat bergelombang "Lalu, ada masalah pada kelembapan dan udara yang panas selalu jadi faktor."

"Pole adalah posisi terbaik untuk start dan kami amat senang dengan itu. Balapannya amat panjang dan ada peluang buat kami semua, dan biasanya ada safety car pada satu titik dalam balapan."

Vettel akan berusaha mengawali balapan dengan baik. "Setelah itu saya akan mendapatkan ritme, dan melihat apa yang bisa kami lakukan," ucapnya. (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya