Hadapi Cardiff, Striker Chelsea Harus Bisa Cetak Gol

Dari empat striker yang dimiliki Chelsea, satupun belum ada yang bisa mencetak gol di Liga Premier.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 18 Okt 2013, 13:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2013, 13:00 WIB
chelsea-131018a.jpg

Chelsea memiliki masalah besar di lini depannya saat ini. Keempat striker mereka, Fernando Torres, Samuel Eto'o, Demba Ba, dan Andre Schurrle belum bisa mencetak gol di kancah Liga Premier. Hal yang tentunya memalukan mengingat mereka adalah bintang dengan segudang pengalaman dengan ketajaman sebagai ujung tombak kelas dunia.

Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, Chelsea bisa meraih 10 gol. Oscar Emboaba Junior yang bermain sebagai gelandang serang mampu mempersembahkan tiga gol untuk timnya. Torehannya tersebut untuk sementara mampu menjadikan Oscar sebagai pencetak gol terbanyak di skuat The Blues.

Gol Chelsea lainnya dipersembahkan oleh tujuh pemain berbeda. Nama-nama seperti Branislav Ivanovic, John Terry, Frank Lampard, John Obi Mikel, Eden Hazard, dan Willian sempat mencatatkan namanya di papan skor.

Catatan itu harusnya bisa dijadikan sebagai tamparan buat keempat striker Chelsea. Dengan bakat yang dimilikinya masing-masing, tentu jadi hal aneh jika mereka kembali gagal mengukir gol di pekan ini. Laga menghadapi Cardiff City, tim yang berstatus bukan unggulan, tentunya bisa dijadikan sebagai kesempatan emas untuk mengakhiri kemandulan mereka mencetak gol.

Pada laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 19 Oktober 2013 malam WIB, Eto'o memiliki kans besar untuk main lebih dulu. Hal itu ia dapatkan karena Jose Mourinho sebagai manajer tim lebih menyukai gaya permainan striker asal Kamerun tersebut. Dengan didukung gelandang kreatif seperti Lampard, Hazard, dan Oscar, Eto'o seharusnya tak akan kesulitan dalam membobol gawang tim lawan kali ini.

Namun jika ia tetap tak bisa melakukannya, maka kesempatan akan jatuh ke pelukan Schurrle atau Ba. Khusus untuk Torres, ia belum bisa membuktikan ketajamannya di pekan ini. Sebab pemain asal Spanyol itu sedang berada dalam kondisi yang kurang fit dan kecil kemungkinan ia akan diturunkan di laga di laga nanti.

Schurrle punya kesempatan yang juga besar. Ia biasanya dimainkan di belakang striker tunggal. Namun karena keberadaan Oscar dan Hazard, peran pemain kebangsaan Jerman ini sepertinya tertutup oleh dua rekannya tersebut.

Untuk Ba, ia tampaknya bakal jadi pelapis Eto'o. Dengan tubuh besar yang dimilikinya, Ba harusnya bisa menaklukkan pengawalan bek Cardiff. Jika nanti bisa mencetak gol, bukan tak mungkin Ba akan dapat menyegel tempat di skuat utama.

Namun di balik itu semua, kemenangan tentunya menjadi harga mati. Sebab dengan raihan poin sempurna, Chelsea berpeluang untuk menempatkan dirinya di posisi puncak klasemen.

Untuk sementara, Chelsea memiliki 14 poin. Raihan poin mereka memiliki selisih dua angka dari Arsenal yang masih nyaman di singgasana. Karena itu, Chelsea butuh kemenangan agar bisa menyalip atau minimal menjaga persaingan dengan kubu The Gunners. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya