Mourinho vs Wenger, Musuh Lama itu Sudah Berdamai

Ketika pertama kali datang ke Chelsea pada 2004, Mourinho langsung bermusuhan dengan Wenger. Keduanya saling sindir di media.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 29 Okt 2013, 15:10 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2013, 15:10 WIB
mourinho-wengwer-131029b.jpg
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Manajer Chelsea Jose Mourinho dan Pelatih Arsenal Arsene Wenger, sempat berseteru sengit pada 2004-2007. Namun, keduanya kini mengaku sudah berbaikan.

Ketika pertama kali datang ke Chelsea pada 2004, Mourinho langsung bermusuhan dengan Wenger. Keduanya saling sindir di media. The Special One bahkan pernah menyebut Wenger sebagai voyeur (kelainan seksual). Wenger tak tinggal diam. Ia menyebut Mourinho sebagai sosok manajer paling arogan.

Setelah Mourinho meninggalkan Chelsea pada 2007, keduanya tak pernah bertemu lagi di lapangan. Namun, The Special One musim ini kembali lagi ke Liga Inggris dan akan menghadapi Wenger saat Chelsea bentrok dengan The Gunners di Emirates Stadium, Rabu 29 Oktober 2013 dinihari nanti.

"Dengan semua pesaing, selalu ada masa naik dan turun. Kadang-kadang kita pergi ke kompetisi lain dan itu adalah bagian dari pekerjaan. Dengan jarak membentang, masalah biasanya selesai," kata Wenger seperti ditulis Mirror, Selasa (29/10/2013).  

"Bukan kejutan besar Mourinho telah kembali karena ada pembicaraan tentang hal itu berkali-kali. Ketika ia meninggalkan Madrid, itu menjadi salah satu peluang terbaiknya untuk kembali," tambah Wenger.

Mourinho sendiri mengaku tak memiliki dendam pada Wenger. Ia justru bercanda soal jadwal dimana Chelsea harus melakoni partai kedua dalam waktu 48 jam, usai lawan Manchester City.

"Jika mereka ingin kami tidak memenangkan trofi, jadwal ini membantu. Jika mereka ingin Arsenal meraih trofi, jadwal ini juga membantu!" kata Mourinho.

"Arsene dan saya, kami tidak punya masalah. Kecuali Anda memberitahu saya bahwa dia memiliki pengaruh terhadap jadwal," ucap The Special One. (Vin)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya