Wenger Tak Pernah Menang Lawan Mourinho

Gol Cesar Azpilicueta dan Juan Mata menghentikan langkah tim besutan Arsene Wenger di babak 16 besar Piala Liga.

oleh Arry Anggadha diperbarui 30 Okt 2013, 06:01 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2013, 06:01 WIB
arsene-wenger-2-131023a.jpg
Chelsea berhasil menyingkirkan Arsenal dari ajang Capital One Cup. Chelsea menang 2-0 saat bertandang ke di Emirates Stadium.

Gol Cesar Azpilicueta dan Juan Mata menghentikan langkah tim besutan Arsene Wenger di babak 16 besar Piala Liga ini.

Kekalahan ini menambah panjang rekor Wenger yang tak pernah menang saat melawan tim yang diasuh Jose Mourinho.  

Wenger dan Mourinho telah bertemu sebanyak 9 kali. Dari total pertemuan, Mou menang 5 kali, 4 pertandingan diantaranya berakhir seri. Sementara itu, anak asuh Mourinho pun berhasil melesakkan 13 gol dan hanya kemasukan 6 gol dari tim besutan Wenger.

Chelsea unggul 1-0 saat pertandingan berlangsung 25 menit. Tendangan voli Cesar Azpilicueta berhasil membobol gawang Arsenal yang dikawal Lukasz Fabianski. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal yang mencoba mengejar ketertinggalannya dengan bermain lebih agresif. Untuk menambah daya gedor, Wenger memasukkan Mesut Ozil yang menggantikan Ryo Miyaichi di menit 63.

Namun, justru Chelsea yang berhasil menambah pundi gol. Melalui serangan balik, Juan Mata berhasil memperbesar keunggulan di menit 66.

Tertinggal 2 gol, Wenger langsung mengganti Nicklas Bendtner dengan Olivier Giroud. Namun, usaha The Gunners memperkecil kekalahan gagal hingga wasit meniup peluit panjang.
(Ary)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya