CR7 Jadi Manusia Termahal, Erick Thohir Incar Pemain Spanyol

Ada lima berita paling banyak dibaca di Kanal Bola Liputan6.com. Inilah lima berita yang mendominasi Kanal Bola edisi 29 November 2013.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Nov 2013, 00:01 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2013, 00:01 WIB
top-5-bola-131129b.jpg

Kanal Bola Liputan6.com terus menyajikan berita menarik dari luar atau pun dalam negeri. Bukan hanya menggali berita kesuksesan klub dan pesepakbola, Kanal Bola Liputan6.com juga menyuguhkan berita dari sisi yang berbeda.

Setidaknya ada lima berita Kanal Bola Liputan6.com edisi Jumat (29/11/2013) yang paling banyak dibaca. Berita Kisah CR7 yang kini mencapai seri terakhir berhasil menduduki peringkat teratas dengan jumlah pembaca terbanyak.

Berikut lima berita yang paling banyak dibaca di Kanal Bola Liputan6.com edisi 29 November 2013.

Kisah CR7: Manusia Termahal dengan Sejuta Rekor [5-Habis]Tidak akan pernah habis berita dari seorang Cristiano Ronaldo. Sensasi seorang Ronaldo baik di dalam atau luar lapangan hijau memiliki daya tarik yang besar, bukan hanya untuk para pecinta pemain asal Portugal itu, tapi juga yang sinis kepadanya.

Setelah mendapat titel calon pengganti David Beckham dan bocah tengil yang berhasil membuat mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, Ronaldo menjelma menjadi manusia termahal di dunia dengan segudang rekor. Titel manusia termahal di dunia didapat Ronaldo kala MU dan Real Madrid mencapai kesepakatan soal kepindahannya dengan nilai transfer 80 juta pound atau Rp 1,4 triliun.

Nilai transfer super mahal itu tidak sia-sia digelontorkan Madrid. Sebab, bersama Madrid penampilan winger yang kini menjadi kapten Tim Nasional Portugal terus meningkat. Ronaldo pun terus mencetak rekor.

8 Klub ISL Ikut Piala Gubernur Jatim XIIIPSSI Provini Jawa Timur kembali menggulirkan Piala Gubernur Jawa Timur XIII. Turnamen yang dilangsungkan saat waktu rehat Indonesia Super League ini akan dilangsungkan Desember 2013.

Ketua Umum PSSI Provinsi Jawa Timur, Bambang Pramukantoro, Kamis (28/11/2013), mengatakan turnamen ini diikuti oleh enam klub ISL asal Jatim dan dua dari luar Jatim. Enam klub asal Jatim itu adalah Persebaya Surabaya, Persegres Gresik United, Persepam Madura United, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Arema Cronus.

Akan tetapi, dua klub lainnya masih belum dapat dipastikan. Panitia Pelaksana Piala Gubernur Jawa Timur XIII mengatakan apabila dua dari klub tersebut antara Persib Bandung, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar.

Erick Thohir Lirik Pemain Muda SpanyolPemilik baru Inter Milan Erick Thohir berjanji akan mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer Januari nanti guna memperbaiki performa klub berjuluk La Beneamata itu. Thohir tampaknya tahu betul kebutuhan Inter saat ini, yakni memperbaiki lini pertahanan.

Untuk itu, Thohir digadang akan mencari pemain belakang baru untuk Inter dengan mengincar bek kiri Valencia, Juan Bernat. Nilai transfer untuk memboyong Bernat diperkirakan sebesar lima juta pound.

Kemampuan Bernat untuk mematahkan serangan lawan terbukti saat membantu Tim Nasional Spanyol menjuarai Euro U-19 tahun lalu. Apabila gagal memboyong Bernat, maka Inter diperkirakan akan mengalihkan perhatiannya kepada Emiluiano Insua dari Atletico Madrid.

Barcelona Lahir untuk Jadi Raksasa SepakbolaTepat 29 November 1899, 113 tahun silam, sebuah klub sepakbola dari Provinsi Katalunya, Spanyol lahir. Klub itu bernama Futbol Club Barcelona. Dari waktu ke waktu, klub berjuluk Los Blaugrana terus menorehkan prestasi. Tak hanya meraih gelar juara namun juga mampu melahirkan para pesepakbola hebat dan menjadi legenda.

Di usianya yang ke 113, Barcelona seakan terus menorehkan prestasi. Hingga saat ini Barcelona telah membukukan 104 gelar juara di berbagai kompetisi. 87 trofi yang diraih Barcelona mereka raih dari kompetisi domestik dan 17 gelar lainnya di ajang Eropa.

Kisah Wasit PD 2006 Soal Tandukan Zidane ke MaterazziPiala Dunia 2006 ternyata masih menyisakan kisah yang menarik. Piala Dunia yang saat itu dilangsungkan di Jerman dihebohkan dengan insiden bersejarah tandukan Zinedine Zidane ke dada Marco Materazzi di laga Italia kontra Prancis di babak final.

Tujuh tahun setelah insiden itu, wasit yang memimpin pertandingan itu, yakni Horacio Elizondo, angkat bicara untuk mengungkapkan apa yang terjadi saat itu. Elizondo mengkartu merah Zidane karena telah melakukan tindakan kasar kepada Materazzi.

Elizondo mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi antara Zidane dan Materazzi. Yang Ia tahu hanyalah Materazzi terjatuh ke tanah dan tidak bangun untuk waktu yang cukup lama. Elizondo pun menghentikan pertandingan.

Elizondo meminta pandangan asisten wasit keempat, Luis Median Cantalejo. Setelah melakukan diskusi dengan Cantalejo, kartu merah untuk Zidane keluar dari kantong Elizondo.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya