Lionel Messi Punya Sebutan Baru

"Saya menilai bahwa mereka harusnya memanggil saya sebagai Manu-nya sepakbola," ujar Messi.

oleh jeffrey diperbarui 16 Des 2013, 18:03 WIB
Diterbitkan 16 Des 2013, 18:03 WIB
messi-ginobili-131216b.jpg
Siapa yang tak kenal nama Lionel Messi. Dia adalah pemain terbaik dunia yang telah meraih gelar Ballon d'Or sebanyak empat kali berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2012. Messi juga menjadi salah satu kandidat pemain terbaik dunia tahun ini di samping Frank Ribery dan Cristiano Ronaldo.

Tapi tahukah Anda bintang Barcelona tersebut mengaku bahwa dirinya sangat mengagumi sosok pebasket San Antonio Spurs, Manu Ginobili. Pemain berusia 26 tahun tersebut sangat kagum pada pebasket asal Argentina tersebut sebagai sosok pemain yang luar biasa ketika tampil di lapangan basket.

Selain kemampuan dan skill-nya yang mumpuni, Ginobili juga dianggap Messi sebagai pemain yang berkarakter dan bisa membawa kemenangan untuk timnya lantaran adanya mental juara dalam dirinya.

"Manu adalah seorang pemain yang luar biasa di lapangan basket. Dia memiliki mental juara yang luar biasa dari cara dia berbicara dan bertingkah lalu," ujar Messi seperti dikutip dari Marca, Senin (16/12/2013).

Pernyataan itu terkuak ketika salah seorang penulis, Julian Mozo menuliskan kata pengantar untuk buku biografi dari Ginobili. Mozo mengatakan Messi adalah Manu dalam sepakbola sedangkan Ginobili merupakan Messi dalam olahraga basket.

"Saya sangat terhormat bila para wartawan menyebut Manu Ginobili sebagai Messi-nya olahraga basket, namun saya menilai bahwa mereka harusnya memanggil saya sebagai Manu-nya sepakbola," katanya menegaskan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya