Dua Pria Cina Pecahkan Rekor Mandi Es Terlama di Dunia

Mereka memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh orang Belanda

oleh Sulung Lahitani diperbarui 22 Sep 2015, 14:05 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2015, 14:05 WIB
Dua Pria Cina Pecahkan Rekor Mandi Es Terlama di Dunia
Mereka memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh orang Belanda

Citizen6, Jakarta Jin Songhao dan Chen Kecai, dua manusia es paling berpengalaman di Cina berhasil mengalahakan rekor dunia sebelumnya untuk mandi es terlama. Sebelumnya, rekor dunia tersebut dipegang oleh Wim Hof asal Belanda.

Wim Hof yang digelari manusia es sebelumnya memegang rekor mandi es terlama di dunia dengan waktu 115 menit. Namun Jin Songhao dan Chen Kecai tak mau membiarkan Wim memegang rekor tersebut terlalu lama.

Dilansir dari News.cn, Selasa (22/09), kedua orang tersebut beraksi di Zhanjiajie, Provinsi Hunan. Dua orang pemberani tersebut masuk ke dalam kotak plastik dan ditutupi es batu hingga leher mereka.

- 

40 menit kemudian, Chen terlihat menggigil dan bersikeras kepada dokter untuk membiarkan ia memecahkan rekor. Pada akhirnya, Chen memang berhasil memecahkan rekor dengan bertahan di dalam kotak berisi es batu tersebut selama 118 menit.

Namun Chen tak bisa bersenang hati terlalu lama. Temannya, Jin, ternyata bertahan lebih lama 2 menit dibanding Chen. Jin Songhao pun memecahkan rekor terbaru mandi es terlama di dunia. Yah, setidaknya Chen pernah memegang rekor tersebut selama 2 menit. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya