6 Seniman Indonesia yang Mendunia, Siapa Saja?

Seni merupakan hasil dari karya seseorang yang mencurahkan segala ekspresi yang dia miliki.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Okt 2015, 08:35 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 08:35 WIB
6 Seniman Indonesia Yang Mendunia, SIapa Saja?
Seni merupakan hasil dari karya seseorang yang mencurahkan segala ekspresi yang dia miliki.

Citizen6, Jakarta Seni merupakan hasil dari karya seseorang yang mencurahkan segala ekspresi yang dia miliki. Setiap karya seni memiliki ciri khas masing-masing dan mencerminkan seniman yang membuat karya tersebut.

Banyak seniman yang telah memukau jutaan penikmat seni dengan hasil karyanya, seperti Pablo Picaso, Leonardo da Vinci, dan Vincent van Gogh.

Ternyata Indonesia juga memiliki banyak seniman hebat yang memukau dengan ciri khas masing-masing. Mereka mewakili seniman Indonesia dan mampu membuat dunia terkagum pada hasil karya mereka. Berikut ini seniman seniman Indonesia yang mendunia.

1.  Raden Saleh 

Raden Saleh Sjarif Boestaman adalah salah seorang pelukis paling terkenal dari Indonesia. Bisa dibilang ialah orang pertama Indonesia yang menginternasional. Pergaulan yang luas mengantarkannya pada bangsawan dan keluarga kerajaan Inggris, Prusia, Austria, serta Belanda.

Tak sedikit pula yang menganugerahinya tanda penghargaan, yang kemudian selalu ia sematkan di dada. Di antaranya, bintang Ridder der Orde van de Eikenkoon (REK.), Commandeur met de ster der Frans Joseph Orde (CFJ), Kesatria Orde Mahkota Prusia (RKP), dan Ridder van de Witte Valk (RWV).

Beliau mempionirkan seni modern Indonesia (saat itu Hindia Belanda). Lukisannya merupakan perpaduan romantisisme yang sedang populer di Eropa saat itu dengan elemen-elemen yang menunjukkan latar belakang Jawa sang pelukis. (*)

Selengkapnya

Pengirim: Anak Langitan

Twitter : Rif_NewGate

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya