6 Tempat di Dunia Ini Gelar Perayaan Natal dengan Meriah

Simak 6 tempat yang menampilkan kemewahan dan Kemeriahan Natal dari seluruh dunia.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 25 Des 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)
Ilustrasi pohon natal. (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)

Liputan6.com, Jakarta - Natal telah menjadi festival global yang dirayakan meriah hampir di setiap negara. Meski di Indonesia Hari Raya Natal identik dengan agama tertentu, tapi perayaan dan kehangatan Natal bisa dirasakan tanpa memandang agama dan negara tertentu.

Contohnya, memasuki bulan Desember, mal atau jalanan akan dipenuhi ornamen hiasan pohon Natal. Hal itu dilakukan untuk menghormati perayaan dan ibadah agama Kristiani. Terlepas dari perayaan Natal, sejumlah negara merayakan Natal dengan penuh semarak

Mengutip laman Traveller Australia, Minggu (25/12/2022) setidaknya 6 tempat ini sangat cocok kamu kunjungi jika ingin merasakan semarak perayaan Natal yang meriah:

1. Bethlehem, West Bank - Israel

Kemeriahan Natal akan kamu rasakan di tempat kelahiran Yesus ini. Energi di Manger Square dan di Kota Tua pada malam Natal mampu menerangi hutan pohon Natal. Tempat yang paling banyak dikunjungi seseorang saat jam 12 malam adalah Gereja St Catherine, untuk mengikuti misa tengah malam. 

2. Santa Claus Village - Finlandia

Sesuai dengan namanya, Desa Santa Claus dipenuhi dengan orang yang berbaju merah dan berjalan di bawah turunnya salju, yakni sosok yang dikenal sebagai Santa Claus. Saat Natal, Santa Park yang letaknya tidak jauh dari desa di Finlandia ini sangat ramai dengan berbagai pertunjukkan hingga dipenuhi turis. 

3.  New York City - Amerika Serikat

Suasana Natal di Big Apple, sangat meriah. Bahkan beberapa film diambil saat momen perayaan ini. Gemerlap lampu-lampu Natal, dan taburan salju tipis membuat Natal sangat indah.

Pohon Natal tertinggi di dunia dinyalakan di Rockefeller Center pada awal Desember, menambah daya tarik sendiri bagi para turis dan mereka yang merayakannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tokyo - Jepang

Ilustrasi pohon natal
Ilustrasi pohon natal.l (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)

Secara tradisional, merayakan Tahun Baru lebih penting di Jepang daripada merayakan Natal. Akan tetapi inilah yang terjadi ketika umat non-Kristen menyambut Natal penuh semangat dengan dekorasi dan lampu yang spektakuler.

Kemeriahan Natal di Tokyo sangat terasa, terlebih pohon Natal paling indah di dunia berdiri di Tokyo. Sebuah pohon Natal yang terbuat dari 45.000 kristal kaca didirikan di Tokyo, menciptakan efek visual yang spektakuler saat berkilauan dalam cahaya.

Pesta Natal ala Jepang diramaikan dengan menyantap ayam goreng dan kue bolu dengan topping krim dan stroberi.


5. San Juan - Puerto Rico

Sambut Natal, Kebun Raya Durban di Afrika Selatan Dipenuhi Cahaya
Pengunjung naik kendaraan mereka ke "The Candy Cane Lane Holiday Light Drive Through Experience" yang menampilkan hanya kurang dari satu kilometer lampu Natal dan dekorasi di atap Pusat Perbelanjaan Pavillion di Durban, Afrika Selatan (14/12/2021). (AFP/Rajesh Jayantilal)

Puerto Rico merayakan Natal dengan sangat meriah. Sejak pertengahan Desember, gereja-gereja mengadakan misa subuh yang kaya dengan lagu-lagu Natal, di sisi lain kelompok-kelompok penyanyi keliling, berkeliling dari rumah ke rumah dengan bersukaria.

Pesta besar diadakan pada malam Natal, diikuti dengan Misa di tengah malam. Pusat gemerlap dekorasi Natal terletak di Balai Kota di Plaza de Armas. Kawasan pejalan kaki juga konon diterangi oleh cahaya peri Paseo de la Princesa.


6. Midnight Mass, The Vatican - Italia

Khidmat Misa Malam Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta
Umat Katolik jelang mengikuti Misa Malam Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12/2022). Gereja Katedral Jakarta mengusung tema "Nusantara dan Kebhinekaan" pada perayaan Natal 2022. Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta berlangsung khidmat diselenggarakan secara tatap muka. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Vatikan menjadi jantung spiritual Katolik. Mereka tahu bagaimana merayakan Natal. Saat Natal tiba, setiap sudut kota dipenuhi chestnut panggang dan ornamen Natal. 

Lapangan Santo Petrus, Piazza Navona, gereja Santa Maria di Aracoeli di Capitoline Hill dipenuhi oleh turis dan warga lokal saat malam Natal.

Vatikan menjadi wilayah yang paling banyak menarik peziarah. Misa tengah malam di Basilika Santo Petrus pada Malam Natal, atau pada siang hari di Hari Natal adalah kegiatan yang paling banyak diminati.

Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya