Greysia Polii Menginspirasi Pelajar Papua untuk Menembus Batas

Legenda bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii mendatangi Sekolah Asrama Taruna Papua, Mimika, Papua, Kamis (18/8/2024) untuk memberikan dorongan semangat kepada para pelajar agar bermimpi setinggi mungkin.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 15 Agu 2024, 21:32 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 19:02 WIB
Greysia Polii: Menginspirasi Pelajar Papua untuk Menembus Batas
Greysia Polii saat menjadi narasumber di Sekolah Asrama Taruna Papua, Mimika, Papua, Kamis (15/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Para siswa di Sekolah Asrama Taruna Papua, Mimika, Papua, kedatangan tamu istimewa, Greysia Polii, legenda bulu tangkis Indonesia dan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, pada Kamis (15/8/2024).

Kehadirannya di sekolah tersebut menjadi momen berharga, di mana Greysia tidak hanya berbagi pengalaman, tetapi juga memberikan dorongan semangat kepada para pelajar untuk bermimpi setinggi mungkin.

Dalam kesempatan tersebut, Greysia Polii menyampaikan pesan yang penuh makna, “Ini adalah buku judulnya ‘Menembus Garis Batas’. Bukan hanya tentang saya, Greysia Polii, anak Tomohon yang bisa menembus garis batas, tetapi saya yakin dengan ini adik-adik di sini bermimpilah setinggi mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin. Mungkin kalian sekarang di Mimika, tapi siapa tahu kalian akan ada di dunia internasional.”

Menurutnya, Papua memiliki bibit-bibit unggul menciptakan bintang bulu tangkis baru. Ia berbagi pengalaman bekerja sama dengan atlet asal Papua, Nitya Krishinda Maheswari dalam perjalanan kariernya sebagai atlet bulu tangkis.

“Kenapa saya bilang anak-anak Papua bibit unggul? Karena pada tahun 2009-2016, partner saya adalah orang Papua. Dia adalah darah seorang anak Papua, yang bisa berprestasi bersama-sama dengan saya. Kita datang dari daerah lain, bersatu untuk negara kita. Jadi, saya yakin ada satu atau dua orang di sini, bahkan semuanya berprestasi untuk Indonesia," ucap Greys--sapaan akrabnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Greysia Polii ajak pelajar bermain bulutangkis bersama

Greysia Polii: Menginspirasi Pelajar Papua untuk Menembus Batas
Greysia Polii saat menjadi narasumber di Sekolah Asrama Taruna Papua, Mimika, Papua, Kamis (15/8/2024).

Greysia menegaskan bahwa kegagalan adalah bagian dari proses menuju kesuksesan. Ia mengingatkan para pelajar untuk menghargai dan memanfaatkan segala fasilitas yang ada di Sekolah Asrama Taruna Papua.

“Kalah itu biasa. Itu proses. Adik-adik harus selalu menghidupi apa yang sudah disediakan di sini. Guru-guru yang punya hati pelayanan yang baik, para sponsor, PT Freeport, dan juga banyak orang yang mendukung dan melihat tanah Papua ini bibit-bibit yang unggul.”

Greysia berpesan untuk para pelajar Sekolah Asrama Taruna Papua agar tidak takut menetapkan target tinggi, terutama jika mereka bercita-cita untuk berkecimpung di dunia bulu tangkis.

Selama kunjungannya, Greysia Polii berinteraksi langsung dengan para pelajar, termasuk bermain bulu tangkis bersama salah satu peserta. Suasana kegiatan tersebut terasa meriah dan penuh kebahagiaan, menunjukkan betapa antusiasnya para pelajar dalam menyambut kehadiran sang juara.


Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya