Kenalan dengan GALA Coin, Token Kripto Utilitas Ekosistem Gala Games

Token tersebut diamankan secara kriptografis dan asli dari ekosistem Gala Games.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 04 Nov 2022, 14:59 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2022, 14:59 WIB
Ilustrasi aset kripto, mata uang kripto, Bitcoin, Ethereum, Ripple
Ilustrasi aset kripto, mata uang kripto, Bitcoin, Ethereum, Ripple. Kredit: WorldSpectrum via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Token GALA atau GALA Coin adalah token utilitas digital ekosistem dari Gala Games. Token tersebut diamankan secara kriptografis dan asli dari ekosistem Gala Games. 

Dilansir dari Coinbase, GALA dapat ditransfer peer-to-peer antar pengguna, dan mereka memiliki kendali penuh atas cara menggunakannya. Dengan demikian, token GALA mendorong ekosistem Gala Games.

Para peserta dalam ekosistem Gala Games menggunakan GALA sebagai token utilitas yang tidak dapat dikembalikan dan media pertukaran. GALA bertujuan menyediakan mode pembayaran dan penyelesaian yang sesuai dan aman antara peserta yang berinteraksi dalam ekosistem Gala Games, misalnya, untuk membayar barang digital atau item dalam game. 

Barang-barang seperti itu di blockchain Ethereum dapat diakses dengan berbagai dompet dan mekanisme penyimpanan sumber terbuka dan aman secara kriptografis. 

Dompet situs web GALA dan aplikasi GALA adalah dompet kripto open-source yang diamankan dengan frasa kunci. Setelah pengguna membuat dompet, tidak ada orang lain selain pemilik akun yang memiliki akses ke dana dan barang yang disimpan di dalam dompet itu.

Pendiri Gala

Eric Schiermeyer adalah CEO Gala Games. Dia juga mendirikan Zynga, sebuah perusahaan game sosial dan mobile yang populer. Eric memiliki pengalaman yang kaya dalam mengerjakan teknologi mutakhir di ruang game. Dia meluncurkan Gala Games pada Juli 2019 untuk membuat jaringan game berbasis blockchain dan memberi pemain lebih banyak kepemilikan atas game mereka.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 
 

Keunikan Gala

Crypto Bitcoin
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Keunikan Gala

Ekosistem Gala Games yang terdesentralisasi ingin membuat pintu terbuka lebar bagi pengguna dan memberi pemain kembali kendali yang layak mereka dapatkan. Melalui desentralisasi, pemain, selain memiliki item dalam game mereka, memiliki suara dalam pengembangan peta jalan Gala Games. 

Pemain dan pemilik node akan direkrut, melalui mekanisme voting terdistribusi, untuk membantu memutuskan game yang akan ditambahkan atau didanai oleh ekosistem Gala Games yang terdesentralisasi.

Harga GALA Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Jumat (4/11/2022), harga GALA Coin adalah Rp 547,00 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 10,8 triliun.

GALA Coin melemah 13,94 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 126 dengan kapitalisasi pasar Rp 3,8 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 6,9 miliar GALA dari maksimal suplai tidak tersedia.


Harga Kripto Jumat Pagi 4 November 2022

Crypto Bitcoin
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada perdagangan Jumat (4/11/2022). Mayoritas kripto kembali menguat setelah sempat melemah tersengat sentimen The Fed.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat, 4 November 2022 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat 0,38 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 0,71 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 20.203 per koin atau setara Rp 318,3 juta (asumsi kurs Rp 15.756 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga kembali menguat pagi ini. ETH naik 1,16 persen dalam 24 jam dan 0,86 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.531 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) turut naik. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat 4,19 persen dan 0,98 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 333,43 per koin. 

Kemudian Cardano, berhasil menghijau. Dalam satu hari terakhir ADA melesar 1,46 persen dan 0,55 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,3905 per koin.

 


Harga Kripto Lainnya

Ilustrasi kripto (Foto: Unsplash/Kanchanara)
Ilustrasi kripto (Foto: Unsplash/Kanchanara)

Adapun Solana (SOL) kembali bertengger di zona hijau dengan penguatan satu hari terakhir SOL sebesar 1,24 persen dan 1,31 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 31,06 per koin.

Sedangkan XRP juga berhasil pulih. XRP tumbuh 0,79 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih ambles 1,26 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,4561 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini harus rela mengakhiri reli Dalam satu hari terakhir DOGE terkoreksi 0,30 persen, tetapi masih meroket 64,88 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,1277 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam alami penguatan dan kembali ke level USD 1 triliun dari sebelumnya di level USD 992,7 miliar.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya