Adu Meme Coin, Bisakah PEPE Coin Menggulingkan DOGE Coin?

Banyak koin meme baru melonjak akhir-akhir ini, harga DOGE tetap sideways. Namun, analisis terbaru menunjukkan bahwa memecoin terbesar itu mungkin bersiap untuk pergerakan bullish besar-besaran.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 05 Mei 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2023, 13:00 WIB
Uang digital Dogecoin (CNBC)
harga DOGE telah diperdagangkan sideways selama dua minggu terakhir. Harga berkonsolidasi di bawah level resistensi utama yang sangat memprihatinkan bagi pemegang saham jangka pendek. Uang digital Dogecoin (CNBC)

Liputan6.com, Jakarta - Harga Dogecoin (DOGE) telah gagal mencatatkan pengembalian berarti untuk pemegang aset jangka panjangnya, meskipun musim koin meme sedang berlangsung.

Sementara banyak koin meme baru melonjak akhir-akhir ini, harga DOGE tetap sideways. Namun, analisis terbaru menunjukkan bahwa memecoin terbesar itu mungkin bersiap untuk pergerakan bullish besar-besaran.

Melansir Investing Cube, Jumat (5/5/2023), harga DOGE telah diperdagangkan sideways selama dua minggu terakhir. Harga berkonsolidasi di bawah level resistensi utama yang sangat memprihatinkan bagi pemegang saham jangka pendek. Pada perdagangan Kamis, harga turun 0,49 persen karena volatilitas meningkat setelah kenaikan suku bunga 25 bps kemarin.

Untuk pertama kalinya sejak 2021, koin meme kembali mendapatkan daya tarik. Koin meme baru bermunculan setiap hari karena meningkatnya minat investor pada kelas aset berisiko. Di antara koin-koin ini, koin PEPE muncul sebagai cryptocurrency paling populer. PEPE coin diluncurkan pada April lalu dan menjadi koin meme terbesar ke-3 berdasarkan kapitalisasi pasar hanya dalam waktu dua minggu.

Meningkatnya popularitas PEPE telah menjadi penyebab kekhawatiran bagi pemegang DOGE karena harga Dogecoin tidak sesuai dengan hype. Namun demikian, DOGE masih tetap menjadi memecoin terbesar. Melansir data CoinGecko, kapitalisasi pasar PEPE coin saat ini tercatat sebesar USD 930,8 juta. Berada di bawah Dogecoin dan Shiba Inu dengan kapitalisasi pasar masing-masing USD 10,96 miliar dan USD 5,87 miliar.

Dalam 24 jam terakhir hingga pukul 11.00 WIB, Dogecoin terkoreksi 1 persen ke level USD 0,0787, Shiba Inu terkoreksi 1,3 persen ke level 0.00000996, sementara Pepe Coin naik 85,2 persen ke level 0.00000220. Dalam sepekan, PEPE memimpin penguatan dengan kenaikan hingga 709,9 persen. Sementara Dogecoin dan Shiba Inu masing-masing turun 1,9 persen dan 3,3 persen pada periode yang sama.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tengok Gerak Harga BabyDoge, Salah Satu Kripto Berbasis Komunitas

Baby Doge Coin (BabyDoge) adalah cryptocurrency ringan yang menyebut dirinya sebagai koin komunitas.
Baby Doge Coin (BabyDoge) adalah cryptocurrency ringan yang menyebut dirinya sebagai koin komunitas. Fxkinfin

Baby Doge Coin (BabyDoge) adalah cryptocurrency ringan yang menyebut dirinya sebagai koin komunitas. Diluncurkan pada 2021, dimulai dengan total pasokan 420 kuadriliun token, dan harga yang tercatat paling awal hanya USD 0,000000000175 atau sekitar Rp 0.0000026 (asumsi kurs Rp 14.767 per dolar AS).

Dilansir dari Coinmarketcap, menurut white papernya, tujuan BabyDoge Coin adalah membawa kripto ke lebih banyak orang dan membantu anjing yang membutuhkan. Tim di belakangnya telah menyumbang ke beberapa badan amal hewan, dan token itu sendiri telah berhasil, memposting pengembalian lebih dari 3.500 persen pada satu titik.

Pada perdagangan, Senin (17/4/2023), BabyDoge alami kenaikan harga. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga BabyDoge adalah Rp 0,00005371 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 408,9 miliar. BabyDoge berhasil menguat 3,74 persen dalam satu hari terakhir.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 214, naik dari sebelumnya posisi 228. BabyDoge memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 6,1 triliun.

Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 115 kuadriliun BabyDoge dari maksimal suplai 429 kuadriliun BabyDoge.

Baby Doge Coin adalah bukti betapa pentingnya hype dalam kripto. Penerus Dogecoin ini tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan sebagai investasi.

 


Apa yang Membuat Baby Doge Coin Unik?

Gimik utama Baby Doge Coin adalah biaya 10 persen untuk setiap perdagangan. Jika Anda ingin menjual 1 juta BABYDOGE, Anda akan membayar USD 100.000 untuk biaya transaksi. Biaya itu akan dibagi dua, dengan 5 persen akan kembali ke semua pemegang Baby Doge Coin yang ada dan 5 persen lainnya digunakan untuk menyediakan likuiditas untuk perdagangan.

Sederhananya, jika Anda memegang Baby Doge Coin, Anda mendapatkan potongan dari setiap perdagangan. Jika Anda ingin memperdagangkan milik Anda, maka Anda akan dikenakan biaya 10 persen dari transaksi. 

Baby Doge Coin bukanlah token kripto pertama yang melakukan ini sejak beberapa cryptocurrency baru diluncurkan pada 2021 dengan jenis biaya yang sama.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya