3 Tembakan Meletus di Kampus Tennesse, 1 Kritis

Siapapun yang bukan mahasiswa dan tak ada kepentingan diminta keluar dari Tennessee State University setelah insiden penembakan.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 23 Okt 2015, 13:37 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2015, 13:37 WIB
Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Tennesse - Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini di sebuah kampus di Tennesse.

"Tiga orang ditembak dan satu orang dalam kondisi kritis setelah penembakan pada Kamis 22 Oktober malam di Tennessee State University," jelas salah satu petugas polisi seperti dikutip dari USA Today, Jumat (23/10/2015).

Penembakan itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 23.00 di sekolah dengan 8.000 siswa, yang terletak di 3500 John A Merritt Blvd.

Sejauh ini 2 mobil polisi telah memblokir pintu masuk ke kampus. Siapapun yang bukan mahasiswa dan tak ada kepentingan, diminta keluar dari kampus.

Kasus penembakan sebelumnya terjadi di Universitas Northern Arizona pada Jumat 9 Oktober waktu setempat. Satu orang dilaporkan tewas dan tiga lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Juru bicara universitas mengatakan pria bersenjata itu sudah ditahan.

Universitas dalam keterangannya mengatakan penembakan itu terjadi asrama Mountain View Hall Kampus Flagstaff. Panggilan pertama insiden tembakan terjadi pada pukul 01.20 dini hari waktu setempat. (Tnt/Rie)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya