Wow, Pekerja Bangunan "Dihujani" Koin Emas

Para pekerja "dihujani" koin-koin emas bernilai hampir satu juta dolar AS saat bekerja di sebuah bangunan. Tak satu pun yang tahu siapa yang mempunyai koin-koin emas itu.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Feb 2012, 14:48 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2012, 14:48 WIB
120217koin_emas-logo.jpg
Liputan6.com, Paris: Para pekerja "dihujani" koin-koin emas bernilai hampir satu juta dolar AS saat bekerja di sebuah bangunan. Tak satu pun yang tahu siapa yang mempunyai koin-koin emas itu.

Kejadian itu bermula ketika seorang pekerja sedang menggunakan linggis di langit-langit sebuah bangunan. Tiba-tiba koin emas itu menghujaninya.

"Salah seorang pekerja sedang mengerjakan langit-langit bangunan dengan menggunakan linggis ketika koin emas mulai menghujani dia, lalu diikuti oleh karung berisi emas," kata Francois Lange, pemimpin Alexandre Bonnet di Les Riceys, Prancis, kepada AFP, Jumat (17/2).

Harta itu tentunya sangat berharga, mengingat bahwa permintaan akan emas telah mencapai tingkat tinggi baru belum lama ini. Pada 2011, satu ons emas bernilai 1.920,30 dolar AS.

Secara keseluruhan, 497 koin emas ditemukan, kebanyakan menghujani para pekerja yang sedang sibuk memperbaiki bangunan itu. Koin emas tersebut, yang berasal dari antara 1851 dan 1928, masing-masing memiliki nilai 20 dolar AS.

Francois Lange mengatakan, ia akan menyimpan separuh uang itu buat dirinya, sementara membagi yang separuh lagi dengan para pekerja yang menemukannya. Tak seorang pun tahu dengan pasti siapa yang menaruh koin emas tersebut di bangunan itu, tapi AFP melaporkan bangunan tersebut dulu dimiliki oleh seorang produsen anggur pada 1930-an.

Tampaknya cuma itu lah perinciannya saat ini, tapi takkan mengejutkan jika kisah harta "yang tertimbun di langit-langit bangunan tersebut" masih memiliki babak lain. (ANT/MEL)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya