Korean Festival 2019 Cari Talenta Tarian K-Pop Cover Terbaik

Salah satu rangkaian acara Korean Festival 2019 di Indonesia adalah sebuah lomba menari dan menyanyi yang digagas oleh Korean Cultural Center Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Sep 2019, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2019, 10:00 WIB
Aksi Panggung KARD Tutup Hari Pertama ON OFF Festival
Grup K-Pop asal Korea Selatan, KARD saat tampil menutup gelaran ON/OFF Festival hari pertama di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/9/2019). Gelaran ON/OFF Festival akan berlangsung hingga Minggu (8/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu rangkaian acara Korean Festival 2019 di Indonesia adalah sebuah ajang lomba dance dan sing cover yang digagas oleh Korean Cultural Center di Indonesia atau KCCI. Lomba ini akan diadakan pada 19 dan 20 Oktober 2019 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Pihak KCCI mengatakan bahwa mereka melihat potensi yang besar pada anak-anak muda Indonesia yang gemar melakukan cover K-Pop, sehingga mereka mengadakan lomba ini untuk mengasah kemampuan mereka.

"Sebagai bagian dari mempromosikan kebudayaan Korea di Indonesia, KCCI menggelar dua kompetisi cover besar, yaitu K-Pop Cover Dance dan K-Pop Cover Sing," ujar Debora perwakilan KCCI saat konferensi pers K-Festival pada Jumat, 27 September 2019 di kantor pusat KCCI, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencari Yang Terbaik untuk Diapresiasi

Menari
Ilustrasi Menari di Rumah (sumber: unsplash)

Lomba dengan tema "The Best K-Pop Cover in Indonesia" ini sendiri diisi oleh para peserta kompetisi yang merupakan finalis dan pemenang kompetisi-kompetisi K-Pop dance dan sing cover yang diselenggarakan oleh KCCI pada tahun 2016-2019.

Sistem kompetisi kategori dance cover adalah melalui tahap semi-final dan final. Sementara untuk kategori sing cover akan langsung berupa tahap final.

Sebelumnya, KCCI selaku sebuah institusi yang salah satu tugasnya mempromosikan kebudayaan Korea, turut menyelenggarakan kompetisi serupa. Yaitu, K-Pop Cover Dance Festival (KCDF) dan Changwon K-Pop World Festival (ChangFe atau KWF).

Dewan juri yang akan menilai penampilan para kontestan berasal dari Korea dan akan terdiri dari para ahli di bidang masing-masing. Lomba ini sendiri juga telah menyiapkan hadiah uang senilai puluhan juta rupiah bagi para pemenang.


K-Pop Cover Marak di Indonesia

Tak Hanya Taeyong NCT 127, Ini 6 Potret Idol Kpop Saat Pakai Produk Indonesia
Potret idol Kpop pakai baju produk Indoensia. (Sumber: YouTube/K-Populer)

Di dunia sendiri salah satu Hallyu (Korean Wave) yaitu membuat cover baik tarian maupun nyanyian, marak dilakukan oleh para pecinta K-Pop. Hal ini pun terjadi di Indonesia. Fenomena dance cover dan sing cover di Indonesia mengalami perkembangan dan penyebaran yang semakin luas.

Pada periode 2016 hingga 2019, KCCI melihat dan menemukan banyak penyanyi dan penari K-Pop berbakat di Indonesia. Dan dengan dasar tersebut KCCI ingin memberikan sebuah bentuk penghargaan terhadap para komunitas dance dan sing cover, dengan menyelenggarakan sebuah lomba yang menawarkan hadiah yang sangat menarik.

 

Reporter: Windy Febriana

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya