Masa Tugas Dubes AS Selesai, Joseph Donovan Pamit dari Indonesia

Kedubes AS umumkan kepulangan Dubes Joseph Donovan ke kampung halaman. Ia telah merampungkan masa tugasnya di Indonesia.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 14 Feb 2020, 12:58 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2020, 12:58 WIB
HUT ke - 241 Amerika Serikat Tampilkan Keberagaman Bhineka Tunggal Ika
Dubes AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr, memberikan sambutan pada HUT ke-241 Amerika Serikat di Jakarta, Kamis (27/7). Perayaan mengangkat tema Strength in Diversity, Bhinneka Tunggal Ika and E Pluribus Unum. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta- Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengumumkan kepulangan Duta Besar (Dubes) Joseph R. Donovan Jr ke kampung halamannya pada Jumat (14/2/2020). Dubes Donovan telah menyelesaikan masa tugasnya selama 3 tahun di Indonesia.

Menjelang kepulangannya, Dubes Donovan menyampaikan salam perpisahan juga ucapan terima kasih atas pengalaman luar biasanya menjabat sebagai Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia.

"Dengan berat hati saya mengucapkan sampai ketemu lagi dan selamat tinggal Indonesia. Bertugas sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia telah menjadi suatu kehormatan, dan setelah tiga tahun di negara yang luar biasa ini, saya yakin bahwa kemitraan Amerika Serikat - Indonesia luar biasa menjanjikan bagi kedua bangsa kita", ujar Dubes Donovan seperti dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.


Pengganti Dubes Donovan

Duta Besar Joseph R. Donovan
Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan (Liputan6.com/Alexander Lumbantobing)

Dilantik sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia pada 4 November 2016 lalu, Duta Besar Joseph Donovan adalah diplomat karir Dinas Luar Negeri setingkat "Class of Minister-Counselor".

Ia telah menjalani karirnya selama 44 tahun di Departemen Luar Negeri, hingga kini purna tugas dari Dinas Luar Negeri Amerika Serikat.

Wakil Duta Besar Amerika Serikat di Jakarta, Heather Variava, melaksanakan tugas sebagai Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI), selepas kembalinya Duta Besar Joseph Donovan ke Amerika Serikat hari ini.

Heather Variava sebelumnya menjabat sebagai Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya