4 Fakta Terbaru Pernikahan Putri Iman, Salah Satunya Disiarkan Langsung di TV Yordania

Putri Iman dan Jameel Alexander akan menikah hari ini, Minggu (12/3/2023). Detail pernikahan mereka sebagian besar dirahasiakan. Diumumkan bahwa siaran langsung dapat disaksikan di TV Yordania.

oleh Yasmina Shofa Az Zahra diperbarui 12 Mar 2023, 19:27 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2023, 19:10 WIB
Putri Iman, Anak Pertama Ratu Rania Bertunangan dengan Pengusaha Amerika Serikat
Putri Iman, Anak Pertama Ratu Rania Bertunangan dengan Pengusaha Amerika Serikat.  foto: Instagram @queenrania

Liputan6.com, Amman - Hari ini, Minggu (12/3/2023), acara besar bagi keluarga kerajaan Yordania akan dilaksanakan. Putri Iman dan Jameel Alexander Thermiotis akan menikah.

Tidak banyak detail dari pernikahan tersebut yang terungkap ke publik. Meski pihak istana secara formal kebanyakan merahasiakan detail pernikahan, Ratu Rania, ibu sang putri, tetap membagikan beberapa foto dan video rangkaian pesta Henna anaknya.

Putri Iman dan Jameel Alexander Thermiotis resmi bertunangan pada 5 Juli 2022 yang diumumkan oleh Pengadilan Kerajaan Hashemite sehari setelahnya.

Pengantin pria adalah seorang lelaki asal Caracas, Venezuela, kelahiran tahun 1994. Ia meraih gelar sarjana dalam administrasi bisnis dan bekerja di bidang keuangan di New York.

Hari Selasa (7/3/2023), Putri Iman baru saja menggelar pesta henna di Istana Al Husseiniya yang dihadiri oleh bangsawan Yordania, termasuk saudara perempuan Raja Abdullah II, Putri Aisha binti Hussein, Putri Zein binti Hussein dan ibu mereka Putri Muna Al Hussein.

Rajwa Al Saif, tunangan Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah, juga hadir di antara tamu lainnya.

Dilansir dari The National News, Minggu (12/3/2023), berikut beberapa fakta tentang pernikahan Putri Iman dari Yordania:

1. Disiarkan Langsung di TV Yordania

Menurut sebuah unggahan oleh kantor berita Yordania Ammon News, liputan acara tersebut akan disiarkan secara langsung pada pukul 19.00 UEA atau 22.00 WIB di Jordan TV, yang berarti upacara tersebut akan ditayangkan di saluran nasional.


2. Ratu Rania Bantu Persiapan Pesta Henna

Putri Iman dari Yordania saat pesta henna
Putri Iman dari Yordania saat pesta henna. (instagram: @queenrania)

Ratu Rania memposting foto dirinya mendandani putrinya sebelum upacara. Dalam postingan tersebut terlihat tampil kasual dengan kaus hitam, celana khaki, dan jam tangan sambil merapikan ikat pinggang Putri Iman.

3. Pakai Ikat Pinggang Pernikahan Ratu Rania

Di pesta Henna tersebut, Putri Iman juga mengenakan ikat pinggang berwarna putih-emas yang rupanya adalah aksesoris sama yang juga dikenakan Ratu Rania di pernikahannya dengan Raja Abdullah II 30 tahun yang lalu.

4. Kenakan Gaun Desainer Reema Dahbour

Putri Iman terlihat mengenakan gaun putih bersulam karya Reema Dahbour, perancang busana Yordania-Palestina, dalam pesta hennanya. Berfokus pada pakaian malam dan pengantin, Dahbour berkomitmen untuk merevitalisasi sulaman tradisional Palestina. Dahbour mempekerjakan pengungsi perempuan dan usaha mikro lokal. Dahbour telah mendandani banyak pengantin, meskipun tidak ada yang setinggi Putri Iman.

Dalam unggahan Dahbuor yang memperlihatkan Ratu Rania tengah merapikan busana Putri Iman, ia menulis, “Hitung mundur telah dimulai dan persiapan telah dimulai untuk pernikahan kerajaan Yordania akhir pekan ini."


Seputar Pernikahan Putri Iman dari Yordania, Maharnya Masih Misterius

Putri Iman dan Jameel. (Royal Hashemite Court)
Putri Iman dan Jameel. (Royal Hashemite Court)

Selain keempat fakta di atas, berikut penjelasan lainnya tentang pernikahan Putri Iman yang diselenggarakan hari ini.

Melansir Hello, Sabtu (11/3/2023), sementara istana merahasiakan banyak detail, Rania telah membagikan foto dan video dari pesta Henna Putri Iman. Iman, yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara, memiliki satu kakak laki-laki, Putra Mahkota Hussein (28), serta adik perempuan Putri Salma (22) dan Pangeran Hashem (18).

Perempuan berusia 26 tahun ini lulus dari Parsons School of Design di New York. Iman cenderung tidak menonjolkan diri, tapi telah bergabung dengan orangtuanya, Raja Abdullah II dan Ratu Rania, di acara-acara publik.

Sementara tunangan Putri Iman, Jameel, yang juga dikenal sebagai Jimmy, lahir di Caracas, Venezuela dari orangtua Yunani, George Alexander Thermiotis dan Maria Corina Hernandez de Thermotis.

Ia adalah salah satu pendiri dan mitra perusahaan Venture Capital yang berbasis di New York, Outbound Ventures. Tidak ada lagi yang diketahui publik tentang kehidupan pribadinya atau sudah berapa lama ia dan Iman berpacaran.

Berikut beberapa fakta pernikahan keduanya yang sudah terkuak sejauh ini.

1. Resmi bertunangan

Pengadilan Kerajaan Hashemite secara terbuka mengumumkan pertunangan pasangan itu pada 6 Juli 2022. "Pengadilan Hashemite Kerajaan dengan senang hati mengumumkan pertunangan Yang Mulia Putri Iman binti Abdullah II dengan Tuan Jameel Alexander Thermiotis pada Selasa, 5 Juli 2022 di hadapan Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah, serta Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II, Pangeran Hashem bin Abdullah II, dan Putri Salma binti Abdullah II, selain anggota keluarga Tuan Thermiotis," bunyi pernyataan tersebut.

Baca selengkapnya di sini...


5 Fakta Calon Suami Putri Iman dari Yordania akan Menikah, Keturunan Yunani hingga Pengusaha di AS

Putri Iman dan Jameel. (Royal Hashemite Court)
Putri Iman dan Jameel. (Royal Hashemite Court)

Jameel, pengantin pria pernikahan Putri Iman, tentu bukanlah seorang pria biasa. Latar belakang dan kisah kehidupanya pun menarik untuk disimak.

Tanggal pernikahan Putri Iman binti Abdullah II bersama tunangannya, Jameel Alexander Thermiotis, sudah diumumkan oleh Royal Hashemite Court atau Pengadilan Kerajaan Hashemite pada Minggu 5 Maret 2023.

"Royal Hashemite Court dengan senang hati mengumumkan bahwa pernikahan Yang Mulia Putri Iman binti Abdullah II dan Tuan Jameel Alexander Thermiotis akan berlangsung pada 12 Maret 2023," kata pengumuman itu, seperti dikutip dari Arab News, Kamis (9/3/2023).

Setelah mengabarkan Putri Iman akan menikah di akhir pekan ini yakni pada 12 Maret 2023, Royal Hashemite Court juga menyampaikan ucapan selamat atas kabar bahagia tersebut.

"Royal Hashemite Court menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini, dan berharap Yang Mulia Putri Iman dan Tuan Thermiotis bahagia seumur hidup," lanjut pengumuman itu. 

Pada Juli 2022 lalu, Pengadilan Kerajaan Hashemite mengungkapkan bahwa Putri Iman, putri tertua Raja Abdullah II dan Ratu Rania, bertunangan dengan Jameel Thermiotis. Sejak saat itu, banyak spekulasi mengenai detail pernikahan resmi, terutama ketika saudara laki-lakinya, Putra Mahkota Hussein, juga akan menikah dengan tunangannya yakni Rajwa al Saif.

Rincian tentang pernikahan sulit didapat. Sebab, keluarga kerajaan Yordania merahasiakan detail perayaan 12 Maret nanti. 

Dengan pengumuman pernikahan dari Putri Iman dari Yordania ini, sosok calon suaminya, Jameel pun tak luput jadi sorotan publik.

Berikut ini beberapa fakta mengenai calon suami Putri Iman, dilansir dari Harper's Bazaar Arabia:

Baca selengkapnya di sini...

Infografis Perdamaian Uni Emirat Arab dan Israel. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Perdamaian Uni Emirat Arab dan Israel. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya