Ngeri, Singa Gunung Mencakar Kepala Pria Saat Berendam di Properti Sewaan

Singa gunung mencakar kepala pria ketika sedang berendam air panas di properti sewaannya. Pria tersebut berhasil selamat, namun mengalami beberapa luka ringan.

oleh Chesa Andini Saputra diperbarui 31 Mar 2023, 02:07 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2023, 02:07 WIB
Sewa Kabin Mewah dengan bak air panas di Colorado.
Sewa Kabin Mewah dengan bak air panas di Colorado. (Sumber: glampinghub.com)

Liputan6.com, Nathrop - Seorang pria bernasib buruk setelah diserang oleh seekor Cougar atau singa gunung saat bersantai dalam bak mandi air panas di properti sewaan yang berlokasi di Colorado. Insiden mengerikan ini dikonfirmasi oleh pihak Colorado Parks and Wildlife.

"Meskipun korban ini hanya mengalami luka ringan, kami menangani insiden ini dengan serius," kata Manajer Satwa Liar Sean Shepherd dalam siaran pers.

Dilaporkan CNN travel pada Rabu (29/3/2023) korban mengatakan, dia merasakan sesuatu mencengkeram kepalanya saat dia berada di bak mandi air panas bersama istrinya pada 18 Maret.

Keduanya tinggal di rumah sewaan di daerah berhutan lebat sekitar delapan kilometer sebelah barat Nathrop, Colorado.

"Dia dan istrinya berteriak dan memercikkan air ke hewan itu," kata Colorado Parks and Wildlife dalam rilis berita.

"Istri korban mengambil senter dan menyinari hewan itu, yang kemudian mereka baru menyedarai bahwa makhluk itu adalah singa gunung."

Pasangan itu berhasil membuat hewan itu kabur dan kembali dengan selamat ke rumah sewaan.

Mereka menelepon pemilik properti sewaan, yang kebetulan adalah karyawan Colorado Parks and Wildlife dan langsung memanggil petugas untuk datang ke tempat kejadian.

Korban mengalami luka gores kecil di bagian atas kepalanya dan menolak bantuan medis. Petugas kemudian mengonfirmasi bahwa goresan itu cocok dengan cakar singa gunung, menurut rilis tersebut.

 


Sedang dalam Pencarian

Ilustrasi singa gunung (pixabay)
Ilustrasi singa gunung (pixabay)

Menurut Colorado Parks and Wildlife, perkiraan populasi singa gunung di Colorado berkisaran antara 3.000 dan 7.000 ekor.

Predator ini sulit ditangkap, biasanya menghindari manusia, dan membunuh binatang herbivora besar seperti rusa. Singa gunung jantan yang sudah dewasa bisa mencapai panjang dua meter dan berat rata-rata 68 kg.

Departemen itu mengatakan bahwa ini merupakan serangan singa gunung ke-24 yang menyebabkan cedera pada manusia di Colorado sejak tahun 1990, dan serangan singa gunung yang pertama pada manusia di Colorado tahun ini.

Saat ini, petugas sedang mencari keberadaan singa tersebut. Tetapi "tidak ada jejak singa gunung yang dapat ditemukan karena suhu dingin dan salju," kata badan tersebut.

Mereka juga sempat memasang jebakan di dekat properti sewaan.

"Menurut kami, ada kemungkinan singa gunung itu melihat kepala pria yang bergerak dalam kegelapan di permukaan tanah tetapi tidak menyadari ada orang di bak mandi air panas," kata Shepherd dalam rilisnya.

Pada Minggu kemarin, Colorado Parks and Wildlife mengkonfirmasi kepada CNN bahwa singa gunung belum ditemukan. Badan tersebut terus masih tetap melakukan pencarian di daerah tersebut dan telah memasang tanda yang meminta masyarakat untuk melaporkan penampakan singa gunung.


Beruang di Colorado Curi Ramen

Ular hingga Beruang Kutub, Ini 5 Serangan Hewan Terparah
Beruang Hitam (Pixabay)

Bukan hanya singa gunung yang muncul ke hadapan warga, seekor beruang juga sempat ditemukan berkeliaran sekitar tempat tinggal warga untuk mencuri makanan.

Jerrika McKenna kaget saat melihat mobilnya dalam kondisi berlumpur, penuh goresan dan terdapat rambut-rambut dari makhluk tak diundang.

Wanita asal Clear Creek County, Colorado, AS itu mengatakan kepada FoxNews bahwa ada seekor beruang yang masuk ke dalam mobilnya untuk mencari makanan.

Beruang coklat itu tersebut berhasil lolos dengan membawa sebungkus ramen, yang menurut McKenna seharusnya menjadi makan siangnya hari itu, beberapa botol air dan beberapa mainan anaknya yang berusia 5 tahun.

Ia beruntung karena tidak ada yang terluka selama proses pembobolan mobil yang dilakukan beruang itu. Tetapi dia mengatakan tindakan ini sebagai "pengingat yang baik untuk mengunci" pintu mobil, pintu depan, dan untuk tidak meninggalkan makanan di dalam mobil atau luar ruangan.


Banyak Laporan Beruang Menerobos

Beruang - Vania
Ilustrasi Beruang/https://unsplash.com/Zhedek Machecek

Beruang-beruang itu mulai kesulitan bertahan hidup lantaran pasokan makanan semakin langka karena kebakaran hutan waktu itu dan adanya kekeringan di dekatnya, kata McKenna.

"Memang ada tiga generasi beruang di sekitar sini. Sebenarnya saya beruntung bisa melihatnya tumbuh dewasa," kata McKenna.

Kejadian ini bukan pertama kalinya seekor beruang di Colorado mencoba menerobos masuk kendaraan penduduk.

Pada September 2020, seekor anak beruang mencoba masuk ke pintu kaca geser di sebuah rumah di Creede, Colorado.

Colorado Parks and Wildlife menerima lebih dari 3.500 laporan tentang beruang antara April dan Agustus tahun 2020. Sebagian besar laporan melibatkan beruang yang mencoba memakan makanan milik manusia.

Infografis 7 Tips Naik Gunung Minim Sampah
Infografis 7 Tips Naik Gunung Minim Sampah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya