Kakek di China Menikah dengan Wanita 23 Tahun, Kisah Cintanya Bermula dari Panti Jompo

Terlepas dari berbagai tudingan terhadap hubungan tersebut, kedua sejoli tetap melanjutkan hubungan mereka dan berjanji akan terus bersama seumur hidup.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 21 Jun 2024, 19:10 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2024, 19:10 WIB
Ilustrasi cincin, pertunangan
Ilustrasi cincin, pertunangan. (Image by freepic.diller on Freepik)

Liputan6.com, Beijing - Kisah cinta tak biasa datang dari Provinsi Hebei, China, di mana kakek berusia 80 tahun menikah dengan gadis berusia 23 tahun. Uniknya lagi, pertemuan keduanya bermula di sebuah panti jompo.

Dilansir Oddity Central, Jumat (21/6/2024), Xiaofang (23), bukan nama asli, bertemu dengan pasangan hidupnya saat bertugas sebagai sukarelawan di sebuah panti jompo. Sementara Li (80), bukan nama asli, merupakan salah satu penghuni panti tersebut.

Keduanya pun akrab dan menyadari bahwa memiliki banyak minat dan hobi yang sama.

Seiring berjalannya Waktu, hubungan mereka tidak terbatas pada pengasuh dan lansia penghuni panti jompo. Keduanya justru menjalin hubungan emakin dekat.

Di satu sisi, Xiaofang tertarik dengan Li karena kedewasaan dan kebijaksanaannya. Sementara Li, tertarik karena kebaikan Xiaofang.

Namun, kisah cinta keduanya tidak berjalan mulus. Keluarga Xiaofang tidak setuju ia menjalani hubungan dengan pria yang dinilai lebih pantas menjadi kakeknya. Meski demikian, ia lebih memilih melanjutkan hubungannya dan putus kontak dengan keluarganya demi bisa bersama Li.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Xiaofang Dituding Menikah Demi Uang

Ilustrasi Menikah
Ilustrasi menikah (dok. Pixabay.com/StockSnap)

Kisah Xiaofang dan Li memicu perdebatan sengit di dunia maya. Sebagian orang mempertanyakan ketulusan hubungan mereka sementara Sebagian orang lainnya memuji keberanian dan pengabdiannya kepada Li.

Meski banyak yang menuduh Xiaofang menikahi Li demi uang, justru terungkap fakta bahwa dialah yang mencari nafkah untuk keluarga. Karena usianya yang sudah lanjut dan kesehatannya yang buruk, Li hanya dapat mengandalkan uang pensiunnya yang tidak seberapa. Maka dari itu, Xiaofang harus menanggung sebagian besar beban keuangannya keluarga.

Namun, ia rela melakukannya dengan ikhlas.


Tuai Beragam Reaksi

Ilustrasi Cincin Kawin
Ilustrasi cincin kawin (dok.unsplash/sandy miar)

Xiaofang juga terus-menerus mengunggah foto dan video dirinya dan Li di media sosial, yang banyak ditafsirkan sebagai bukti cinta sejati.

Namun, perbedaan usia yang kontroversial juga memicu tudingan terhadap perempuan berusia 23 tahun tersebut bahwa ia menjalin hubungan ini semata-mata demi mendapat perhatian publik.

Terlepas dari komentar publik, pasangan beda usia ini tetap melanjutkan hubungan mereka dan berjanji akan tetap bersama hingga maut memisahkan.

Infografis 5 Tips Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh Lansia Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 5 Tips Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh Lansia Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya