Cara Mudah Atasi Rambut Rontok dengan Bawang Putih

Selain menjaga asupan makanan yang kaya protein dan memilih sampo tepat, bisa juga dengan perawatan menggunakan bawang putih.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Agu 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2018, 10:00 WIB
Rambut rontok dan kusam
Mengatasi rambut rontok dengan bawang putih. (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok. Mulai dari menggunakan sampo yang tepat serta menjaga asupan makanan kaya protein dan zat gizi lain. Selain itu, bantu perkuat rambut dengan bawang putih.

Bawang putih mengandung zinc, kalsium, dan sulfur yang bagus untuk rambut. Kandungan antioksidan di dalamnya juga bisa mencegah rambut rontok dan memaksimalkan pertumbuhan rambut.

Vitamin C dalam bawang putih juga bisa bantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjega kesehatan rambut. Tak hanya itu saja, kandungan antimikrobanya juga bisa bantu melenyapkan bakteri dan kuman yang merusak kesehatan kulit kepala seperti dilansir Boldsky.

Dengan kata lain, bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Pastinya bakal lebih mudah dan murah dibandingkan melakukan perawatan rambut di salon atau klinik kecantikan.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara

Ilustrasi Bawang Putih
Bawang putih. (iStockphoto)

Untuk membuat ramuan bawang putih untuk mengatasi rambut rontok, bahan-bahan yang diperlukan yakni: 8 siung bawang putih dan 1 sendok makan madu.

Caranya:

Hancurkan atau lumatkan 8 siung bawang putih, ambil sarinya. Kemudian tambahkan madu dalam sari bawang putih. Campur kedua bahan.

Oleskan ramuan tersebut ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, baru bilas dan cuci rambut dengan sampo seperti biasa. Gunakan ramuan ini dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang optimal. 

 

 

Penulis: Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya