Vaksinasi COVID-19 Indonesia Peringkat 5 Dunia, Percepatan Berjalan Baik

Percepatan vaksinasi COVID-19 Indonesia berjalan baik.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 07 Okt 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2021, 08:00 WIB
Vaksinasi COVID-19 Keliling di Kawasan Bulungan
Polisi berbincang dengan warga saat Vaksinasi Covid-19 keliling di Kawasan Bulungan, Jakarta, Kamis (24/6/2021). Polda Metro Jaya membuka layanan vaksinasi Covid secara massal dengan berkeliling di Kawasan Bulungan, Jakarta, Kamis (24/6/2021). Malam. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menduduki peringkat ke 5 dunia dalam berdasarkan jumlah penduduk yang telah vaksinasi dan peringkat ke 6 dari jumlah dosis vaksin COVID-19 yang digunakan. Ini membuktikan percepatan vaksinasi COVID-19 Indonesia berjalan baik.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate menyebut, strategi percepatan vaksinasi Pemerintah yang berkolaborasi dengan banyak pihak berjalan baik dan mampu menjangkau luas target vaksinasi.

"Tentu hal ini tidak lepas dengan kolaborasi banyak pihak, baik tenaga kesehatan, TNI, Polri, pemerintah daerah, pihak swasta, organisasi kemasyarakatan, dan tokoh agama," ujar Plate melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Rabu, 6 Oktober 2021.

"Lalu tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya, yang terus menerus berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi."

Plate pun tidak lupa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi masyarakat yang telah memiliki kesadaran tinggi untuk melakukan vaksinasi. Begitu juga dengan masyarakat yang mau mengajak keluarga, saudara, dan orang lingkungan sekitar untuk vaksinasi.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Kerja Keras Program Vaksinasi COVID-19

Vaksinasi COVID-19 Keliling di Kawasan Bulungan
Warga diukur suhu tubuh sebelum Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Bulungan, Jakarta, Kamis (24/6/2021). Vaksinasi Covid-19 keliling tersebut secara massal 147 ribu warga Jadetabek dengan pembatasan mobilitas pengguna jalan pada masa PPKM skal mikro. (merdeka.com/Imam Buhori)

Pemerintah juga mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam program vaksinasi COVID-19 nasional. Kerja keras bersama secara harian mampu melampaui 2 juta dosis suntikan per hari pada 29 September 2021.

"Segala upaya yang dilakukan bersama, tentu amat berarti dalam menghadapi pandemi yang tengah melanda dunia seperti saat ini," lanjut Johnny G. Plate.

"Capaian ini meningkat dari sebelumnya Indonesia menempati peringkat ke 6 di dunia. Ini menunjukan upaya percepatan vaksinasi nasional berjalan dengan baik."

Per Senin, 4 Oktober 2021, vaksinasi di Indonesia telah menjangkau sekitar 94 juta orang untuk dosis pertama dan 53 juta orang untuk dosis kedua. Jumlah ini mengungguli capaian Jepang di kisaran 80 juta orang untuk dosis pertama.

Untuk penggunaan vaksin COVID-19, Indonesia telah menyuntikan sebanyak 148 juta dosis.


Infografis Tak Usah Pilih-Pilih, Ayo Cepat Vaksin Covid-19

Infografis Tak Usah Pilih-Pilih, Ayo Cepat Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis Tak Usah Pilih-Pilih, Ayo Cepat Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya