Dukung Dokter di Tempat Wisata, Alodokter Bersama PERKEDWI Beri Pelatihan Telemedicine

Pengetahuan tersebut bakal dibagikan lewat pelatihan lebih lanjut pada para dokter yang berada di daerah wisata atau memiliki keminatan di bidang pariwisata.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 03 Apr 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2022, 08:00 WIB
6 Cara Dapat Paket Obat Isolasi Mandiri Gratis di Aplikasi Telemedicine
Pasien yang terkonfirmasi COVID-19 bisa dapat paket obat gratis di aplikasi telemedicine selama isolasi mandiri dengan beberapa tahapan berikut ini. (FOTO: Unsplash.com/Oleg Magni).

Liputan6.com, Jakarta Alodokter mendukung Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) untuk memberikan pelatihan secara berkesinambungan kepada dokter-dokter di tempat wisata atau memiliki minat bekerja di area tempat wisata.

Dalam setiap training bakal ada pembaharuan dalam ilmu praktek dokter telemedisin Indonesia. Pengetahuan tersebut bakal dibagikan lewat pelatihan lebih lanjut pada para dokter yang berada di daerah wisata atau memiliki keminatan di bidang pariwisata.

Training tersebut diharapkan dapat membantu para dokter lebih siap dalam memberikan telekonsultasi temasuk ketika menggunakan fitur chat dokter di Alodokter. Diantaranya ketika menyampaikan diagnosis, pemeriksaan, dan memberikan rencana perawatan berdasarkan wawancara dan pengecekan pasien interaktif secara jarak jauh pada para pengguna yang berada di area wisata.

Pelatihan yang diadakan diharapkan membantu para dokter di kawasan wisata untuk lebih siap menghadapi berbagai situasi medis.

Ketua PERKEDWI dokter Mukti E. Rahadian berharap lewat kerja ini maka di masa depan masyarakat akan memperoleh manfaat berupa ketersediaan produk layanan unggulan kedokteran wisata kesehatan. Layanan tersebut diharapkan mudah diakses oleh seluruh segmen pasar wisatawan kebugaran primer dan sekunder, baik domestik maupun mancanegara.

Mukti berharap wisatawan kebugaran primer yakni wisatawan yang termotivasi untuk mendapatkan kebugaran dengan memilih destinasi tertentu yang memberikan tawaran kebugaran dalam waktu sementara, akan merasakan manfaat kehadiran layanan dokter-dokter di tempat wisata.

Hal yang sama juga diharapkan dirasakan wisatawan kebugaran sekunder yakni wisatawan yang berupaya mempertahankan kebugaran atau melakukan kegiatan kebugaran selama melakukan perjalanan wisata.

"Impact dari hal tersebut adalah meningkatnya kepercayaan publik terhadap kualitas destinasi pelayanan kedokteran wisata kesehatan di Indonesia," kata Mukti dalam keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi di Tempat Wisata

Wisata NTT
Bukit Sylvia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Liputan6.com/Asnida Riani)

Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Alodokter kepada pemerintah dalam percepatan pemulihan sosial ekonomi masyarakat Indonesia.

"Salah satu caranya tentu dengan bekerja sama bersama PERKEDWI dalam meningkatkan akses kesehatan di berbagai daerah wisata, serta memberikan pelatihan lebih lanjut bagi para dokter di kawasan wisata bersama PERKEDWI," kata Suci Arumsari selaku President Director & Co Founder Alodokter.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Alodokter dalam mendukung visi misi PERKEDWI di sektor wisata, dengan mengerahkan segenap kapasitas inovasi teknologi serta seluruh ekosistem platform digital.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya