Seru, 100 Gen Z Siap Jadi Pejuang Jerawat di Acneventure 2023

100 remaja pejuang jerawat itu mendapat kesempatan berkumpul, belajar dan mengembangkan diri serta menjadi agen perubahan bagi lingkungan.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 29 Sep 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2023, 11:00 WIB
Acne Warrior
Keseratus Gen Z ini berhasil terpilih dari ribuan peserta yang telah mendaftar sebagai Acne Warrior dalam Acne-Free Universe batch 2. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Jerawat kerap jadi masalah kulit yang menghantui remaja, khususnya ketika memasuki masa pubertas. Namun, dengan pengetahuan dan perawatan yang tepat, masalah jerawat akan bisa teratasi dan kulit sehat pun tak lagi sekadar impian.

Sebanyak 100 remaja terpilih ikut dalam kegiatan Acneventure di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Minggu, 23 September 2023. Keseratus remaja tersebut berhasil terpilih dari ribuan peserta yang telah mendaftar sebagai Acne Warrior dalam Acne-Free Universe batch 2.

100 orang Acne Warrior bersama 5 Acne-Free captain itu mendapat kesempatan berkumpul, belajar dan mengembangkan diri serta menjadi agen perubahan bagi lingkungan.

"Kami sadar bahwa peran dan keterlibatan Gen Z terhadap kemajuan bangsa saat ini sangatlah penting. Sehingga ERHA Acne Centre ingin mendukung para Gen Z ini untuk upgrade diri lewat kemampuan dan potensi yang dimiliki. Namun, terkadang, hal itu terhambat karena rasa kepercayaan diri, dan salah satunya karena masalah penampilan termasuk kondisi kulit wajah (jerawat)," jelas Head of ERHA Acne Centre Alisa Agustine Sitorus melalui keterangan resmi.

Alisa melanjutkan, rangkaian acara Acne Free Universe batch 2 tak sekadar membantu para Gen Z menjadi pejuang jerawat dengan meningkatkan penampilan dari kulit wajah bebas jerawat, melainkan juga meng-upgrade kemampuan dan potensi diri mereka. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Bekal untuk Remaja Pejuang Jerawat

Acne Warrior
Ada tiga bekal yang diberikan oleh ERHA bagi para Acne Warrior pada kegiatan Acneventure di Dufan. (Foto: Istimewa)

Melalui kegiatan Acneventure, ada tiga bekal yang diberikan oleh ERHA bagi para Acne Warrior yakni:

1. Empowering Acne Warrior, dimana ERHA Acne Center mensosialisasikan pentingnya jadi agen peruubahan bagi sesama Acne Warrior. Bukan hanya melalui lisan, melainkan juga para Acne Warrior dibekali voucher yang bisa diberikan pada masyarakat umum. Ini menjadi komitmen ERHA menggandeng lebih banyak Acne Warrior demi mencapai kulit bebas jerawat.

2. Boosting Self-Confidence: memiliki rasa percaya diri sangat penting dalam menghadapi setiap tantangan, termasuk jerawat. Oleh karena itu, berbagai kegiatan di Acneventure dirancang untuk meningkatkan kemampuan diri (soft) maupun hardskill peserta baik dalam bentuk online maupun offline. Hal ini diharapkan akan bisa memberi dampak positif bagi setiap Acne Warrior.

3. Building Team Unity: membangun koneksi dan menumbuhkan semangat persahabatan di antara sesama Acne Warrior, sehingga mendorong solidaritas dan kerja sama.

"Kami sangat senang bisa mengadakan Acneventure sebagai kesempatan bagi para member Acne Warrior untuk berkumpul, belajar, dan berkembang. Tujuan kami adalah untuk membekali para member Acne Warrior dengan kepercayaan diri dan bisa menjadi agen perubahan bagi lingkungan mereka," ucap Alisa.

"Kami percaya bahwa jerawat tidak boleh menghalangi siapa pun untuk mencapai impian mereka dan menciptakan suatu perubahan," tambahnya.

 


Antusiasme dari Acneventure Batch Pertama

Alisa menyampaikan, dengan terselenggaranya program Acne-Free Universe batch 2 diharapkan para remaja tak lagi khawatir dalam mengatasi masalah jerawat.

Penyelenggaraan Acne-Free Universe batch 2 tak lepas dari antusiasme audiens terhadap keseruan batch 1. Acne-ZFree Universe batch 1 yang terselenggara pada 2022 diikuti oleh 40 Acne Warrior yang terbagi menjadi 4 tim dan dipimpin oleh masing-masing captain.

Tingginya animo serta semakin banyaknya permintaan masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan tersebut, maka pendaftaran Acneventure batch kedua pun dibuka pada 2-31 Mei 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya