Perpaduan Elegan Kemben dan Kebaya, Inspirasi dari Happy Salma hingga Enzy Storia

Lebih dari sekadar busana, perpaduan kebaya dan kemben membuka ruang bagi kreativitasmu.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 19 Sep 2024, 14:07 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 14:07 WIB
10 Pilihan Kebaya Happy Salma untuk Tampil Modern dengan Sentuhan Etnik
Dalam foto ini, Happy Salma mengenakan kebaya putih transparan dengan batik yang dililit sebagai kemben. Dilengkapi dengan bros [@happysalma].

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan kebaya dan kemben? Dua busana tradisional Indonesia ini selalu memancarkan pesona yang tak pernah pudar. Bayangkan jika keduanya dipadukan, hasilnya adalah kombinasi klasik dengan sentuhan modern yang sempurna untuk berbagai acara formal maupun semi-formal.

Lebih dari sekadar busana, perpaduan kebaya dan kemben membuka ruang bagi kreativitasmu. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai jenis kain, warna, dan motif untuk menciptakan gaya yang unik dan mencerminkan kepribadianmu. Ingin tampil memesona seperti selebriti? Yuk, lihat inspirasi dari Happy Salma, Luna Maya, dan Enzy Storia!

Mereka dengan mahir memadukan kebaya dan kemben, menghadirkan gaya yang memikat dari klasik hingga modern. Kamu bisa meniru gaya mereka, atau bahkan menciptakan versimu sendiri dengan sentuhan personal.

Penasaran bagaimana mereka memadukan kebaya dan kemben? Simak inspirasi lengkapnya yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Happy Salma

Happy Salma
Happy Salma tampil anggun dalam kebaya kutu baru berwarna biru muda dengan motif bunga, dipadukan dengan kain batik sebagai kemben dan bawahan. @happysalma

Happy Salma tampak memukau dalam kebaya biru muda dengan motif klasik. Kebaya itu dipadukan dengan kain batik berwarna ungu keabuan yang dijadikan kemben dan rok. Kombinasi warna lembut dan motif batik klasik memberikan kesan anggun dan elegan. Penampilannya semakin sempurna dengan tambahan aksesoris berupa kalung dan anting yang serasi.


2. Luna Maya

Luna Maya & Mikha Tambayong di Istana Berbatik
Luna Maya dan Mikha Tambayong menjadi dua selebriti Indonesia yang berjalan di runway Istana Berbatik pada Minggu malam (1/10/2023). [Foto: Instagram/lunamaya]

Di acara Istana Berbatik baru-baru ini, Luna Maya tampil dengan kebaya transparan berwarna ungu gelap yang dipadukan dengan kemben hitam sebagai inner. Ia juga memakai kain batik sebagai bawahan dan melilitkan selendang di pinggang. Perpaduan warna yang mencolok serta detail kebaya transparan menciptakan kesan glamor dan modern.


3. Enzy Storia

8 Inspirasi Outfit Kondangan yang Elegan dengan Kebaya, Songket, dan Batik dari Enzy Storia, Fuji Utami, hingga Nagita Slavina
Busana kondangan dari Enzy Storia bisa menjadi referensi untuk gaya semi formal yang sederhana. Ia menggabungkan kebaya transparan dengan kemben putih dan celana panjang [@enzystoria].

Dalam gaya kondangannya, Enzy Storia mengenakan kebaya modern transparan yang dipasangkan dengan kemben putih sebagai inner dan bawahan hitam polos.

Desain kebaya yang modern serta kombinasi warna yang simpel memberikan tampilan minimalis namun tetap anggun. Enzy Storia menyempurnakan penampilannya dengan heels yang warnanya sesuai dengan bawahan dan aksesoris berupa anting-anting yang sederhana.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya