Mentalnya Terguncang, 5 Zodiak Ini Gampang Minder Ketika Diremehkan Orang

Menurut astrologi kepribadian, ada beberapa zodiak yang lebih sensitif dan mudah merasa rendah diri ketika menerima kritik atau penilaian negatif.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 27 Sep 2024, 18:54 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 18:54 WIB
Ilustrasi minder, kecil hati, tidak percaya diri
Ilustrasi minder, kecil hati, tidak percaya diri. (Photo by KATRIN BOLOVTSOVA from Pexels)

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang memiliki kepercayaan diri yang kokoh. Selalu ada individu yang merasa rendah diri karena berbagai alasan. Terkadang, ini hanyalah masalah pola pikir. Jika seseorang bisa merasa puas dengan apa yang dimilikinya, maka rasa minder seharusnya tak perlu ada.

Namun, semuanya kembali pada cara pandang setiap orang terhadap kehidupannya. Selain itu, seseorang juga cenderung merasa minder ketika dirinya diperlakukan rendah atau diremehkan oleh orang lain.

Menurut astrologi kepribadian, ada beberapa zodiak yang lebih sensitif dan mudah merasa rendah diri ketika menerima kritik atau penilaian negatif. Berikut adalah beberapa zodiak yang dikenal mudah merasa minder ketika diremehkan, seperti dilansir oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (27/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

ekspresi sedih galau patah hati
gambar wanita berbaju putih/Foto oleh Huy Nguyễn/Pexels

Karena perasaannya yang sensitif dan emosional, Cancer menjadi salah satu zodiak yang paling mudah merasa minder dan tidak percaya diri ketika direndahkan atau diremehkan oleh orang lain. Ia sering merasa kurang dan tidak cukup dengan dirinya sendiri, sehingga cenderung terpengaruh oleh komentar atau kata-kata buruk dari orang lain.

Saat diremehkan, Cancer tidak hanya merasa sangat terluka tetapi juga merenung hingga merasa malu dengan hidupnya. Ia selalu memerlukan dukungan emosional yang kuat dari orang-orang terdekat agar tidak mudah minder saat dihina.


2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

karakter zodiak
Gambar wanita berduka/Foto oleh Riki Ramdani di Unsplash

Zodiak kedua yang cenderung merasa minder ketika diremehkan adalah Pisces. Zodiak ini sangat sensitif terhadap komentar dari orang lain. Pisces merasa perlu untuk menyenangkan dan memenuhi harapan semua orang, meskipun sebenarnya tidak perlu se-ekstrem itu.

Beradaptasi dan menyesuaikan diri memang penting dalam situasi tertentu, namun bukan berarti harus mengorbankan dan kehilangan jati diri. Saat diremehkan, Pisces merasa minder dan bersalah. Mereka cenderung menghindari kenyataan dan tenggelam dalam dunia imajinasi sebagai cara untuk melindungi diri ketika merasa tertekan.


3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

5 Tips Menghadapi Kekerasan Verbal di Media Sosial (pexels.com)
Gambar seorang wanita yang murung karena kekerasan verbal di dunia digital (pexels.com).

Virgo adalah zodiak yang sangat perfeksionis dan sering mengkritik dirinya sendiri. Ia menetapkan standar yang tinggi dan selalu berusaha untuk mencapai kesempurnaan. Ketika diremehkan, Virgo dapat merasa sangat kecewa pada dirinya sendiri, yang kemudian bisa memicu rasa insecure dan minder.

Padahal, bisa saja orang meremehkannya karena merasa iri dengan kehidupannya yang terlihat sempurna. Namun, karena Virgo cenderung serius dan sering merenungkan kritik, ia akan berusaha untuk memperbaiki dirinya. Meskipun hal ini bisa berdampak positif, jika sikap merendahkan sudah berlebihan, Virgo bisa menjadi mudah meragukan dirinya sendiri.


4. Libra (23 September - 22 Oktober)

karakter zodiak
Gambar kepribadian wanita/Foto oleh Đạt Nguyễn dari Pexels

Pada dasarnya, Libra sering kali meragukan diri sendiri dan bimbang dengan pikirannya, sehingga mudah merasa tersakiti dan terluka ketika ada orang yang merendahkan atau meremehkannya.

Libra mungkin akan menangis di kamar sambil mempertanyakan apa kesalahannya, dan emosi negatif ini bisa berkembang menjadi rasa minder dan insecure jika ia tidak dapat melatih kekuatan mentalnya untuk lebih percaya pada dirinya sendiri.

Zodiak ini cenderung menghindari konflik dan sangat memperhatikan pendapat orang lain. Ketika diremehkan, Libra bisa merasa sangat tidak nyaman dan menjaga jarak. Ia mungkin merasa bahwa dirinya telah mengecewakan banyak orang.


5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

karakter zodiak
ilustrasi wanita menikmati kopi/Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

Scorpio adalah salah satu zodiak yang ternyata sangat mudah merasa tidak aman ketika direndahkan dan diremehkan oleh orang lain. Ada luka mendalam di hatinya yang membuatnya merasa perlu membuktikan bahwa dirinya tidak seperti yang dipikirkan orang lain.

Ia tidak suka dipandang rendah, dan meskipun tidak langsung menyerang secara verbal atau fisik, Scorpio cenderung 'menyimpan dendam'. Saat diremehkan, Scorpio bisa merasa sangat kecewa dan minder.

Ia mungkin merasa bahwa usahanya selama ini tidak dihargai, sehingga ia mulai meragukan kemampuannya dalam mencapai tujuan. Scorpio sering kali membutuhkan pengakuan atas kerja kerasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya