Sabyan Gambus Luncurkan Lagu Baru Berjudul Ya Romdhon

Sabyan Gambus baru saja merilis single terbarunya berjudul “Ya Romdhon” untuk menyambut bulan suci Ramadan.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Nov 2021, 13:03 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2019, 11:00 WIB
[Fimela] Nissa Sabyan
(instagram/nissa_sabyan)

Liputan6.com, Jakarta Grup band religi Sabyan Gambus baru saja merilis single terbarunya berjudul “Ya Romdhon”. Lagu tersebut diketahui dirilis untuk menyambut bulan suci Ramadan 2019.

Hal ini juga sempat diutarakan oleh sang vokalis, Nissa Sabyan, di akun Instagramnya.

“Assalamualaikum sahabat sabyan. Menyambut bulan ramadhan, sabyan release lagu baru yang berjudul “Ya Romdhon” di seluruh radio-radio kesayangan anda semua. Selamat mendengarkan,” tulis Nissa Sabyan di akun Instagramnya, pada Jumat (26/4/2019)

Sabyan Gambus juga merilis musik video berdurasi empat menit sebagai pelengkap lagu “Ya Romdhon” di akun YouTube Sabyan Channel.

Musik video “Ya Romdhon” diunggah pada hari Rabu, 1 Mei 2019, pukul 12.00 WIB. Tak sampai satu jam, video tersebut sudah mendapatkan 117 ribu viewers dan 23 ribu likes.

Diketahui sebelumnya Sabyan Gambus sempat men-cover atau menyanyikan ulang beberapa lagu religi dan berhasil menarik perhatian peminat musik tanah air. 

Beberapa lagu Sabyan Gambus yang sempat viral di sepanjang tahun 2018 adalah "Deen Assalam", "Ya Habibal Qolbi", "Ya Jamalu", "Ya Maulana", dan masih banyak lagi 


Jadwal Manggung Padat

[Fimela] Sabyan Gambus
Sabyan Gambus (Deki Prayoga/Fimela.com)

Ramadan memang belum tiba. Namun, jadwal manggung Sabyan Gambus selama bulan puasa sudah penuh. Tak hanya mengisi acara off air saja, mereka juga akan memiliki acara setiap hari di salah satu stasiun televisi.

" Alhamdulillah kami di bulan Ramadan ada programnya di teve, Salam Kilau Ramadhan," kata anggota Sabyan Gambus, Nissa, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 25 April 2019.

Karena ini pengalaman pertama Sabyan memiliki program di televisi selama bulan Ramadan, Nissa sudah memperispakan fisik dan juga mempersiapkan lagu-lagu untuk program tersebut.

" Persiapannya kita sekarang lagi mempersiapkan fisik dan kita lagi sibuk latihan aja untuk aransemen lagu yang baru," ucapnya.

Grup yang terdiri dari Nissa, Anissa, Ayus, Kamal, Tubagus, dan Sofwan, ini sangat bersyukur punya jadwal yang padaat tersebut. " Alhamdulillah jadwal Ramadan kali ini full, tapi momen Ramadan masih bisa tetap kumpul sama keluarga," imbuh Nisa. (Firda Suci Fahrunnisa)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya