Upaya Pemkot Singkawang Buat Ramadan Tetap Semarak di Tengah Pandemi Corona

Pemerintah Kota Singkawang juga akan memasang gerbang Ramadan Fair di simpang BNI Singkawang, Jalan Yos Soedarso, dan Jalan Merdeka.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Apr 2020, 12:38 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2020, 11:45 WIB
Malam takbiran
Sebanyak 999 beduk menyambut malam takbiran di Purwakarta, Jawa Barat. (Liputan6.com/Abramena)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat mengupayakan bulan Ramadan tetap semarak meski wabah Corona Covid-19 sedang melanda Indonesia.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, pihaknya akan mempercantik kota dengan pernak-pernik hiasan khas Ramadan dan memajang beduk berukuran raksasa di depan Masjid Raya Singkawang.

"Ramadan Fair yang ketiga kalinya digelar di Kota Singkawang ini akan tetap meriah meskipun tidak diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mendatangkan banyak orang karena masih dalam suasana pandemi Covid-19," ujar Tjhai Chui Mie, dilansir Antara, Kamis (16/4/2020).

Tjhai Chui Mie memerintahkan aparat pemerintah kota untuk memajang beduk raksasa di depan Masjid Raya Singkawang paling lambat tiga hari jelang bulan puasa.

Selain itu, Tjai Chui Mie mengatakan, pemerintah kota juga akan memasang gerbang Ramadan Fair di simpang BNI Singkawang, Jalan Yos Soedarso, dan Jalan Merdeka.

"Di Bundaran 1001 Sakok dan beberapa ruas jalan saat ini juga sedang dilakukan proses pemasangan pernak-pernik supaya bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tetap meriah," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Minta Warga Tetap Semangat

Ancaman Penularan Corona Akan Merubah Suasana Ramadan di Ternate
Masjid El Sahaba di Mesir. (Liputan6.com/Hairil Hiar)

Tjai Chui Mie pun berpesan kepada warga Muslim agar tetap semangat menunaikan ibadah selama bulan Ramadan.

"Kepada semua umat juga diimbau, jangan lupa berdoa dan memohon kepada Tuhan agar Indonesia segera terbebas dari Covid-19, khususnya di bulan suci Ramadan," jelas Tjai Chui Mie.

Panitia Ramadan Fair Singkawang Muhammadin mengatakan, warga Muslim tetap harus bersemangat menjalankan ibadah selama bulan puasa meski dalam keadaan wabah.

"Selain semangat, kita juga harus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Muhammadin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya